Selalu ramai dikunjungi wisatawan domestik hingga wisatawan mancanegara setiap waktu bukan berarti tidak ada orang yang bosan dengan eksotisme Bali. Kebanyakan orang yang bosan berkunjung ke Bali karena merasa sudah terlalu sering singgah ke beragam lokasi wisata populer di kawasan yang diberi julukan sebagai Pulau Dewata ini. Alhasil, perburuan tiket online untuk ke destinasi lain pun mulai dilakukan.

Anda mungkin saja termasuk ke kalangan orang-orang yang sudah mulai bosan untuk pergi ke Bali. Promo tiket online dari agen travel, seperti Traveloka dan lainnya, yang bertujuan ke pulau eksotis ini menjadi diabaikan. Anda menganggap, tidak ada objek baru yang menarik, yang bisa Anda kunjungi kala datang ke Pulau Dewata. Padahal, anggapan tersebut sama sekali tidak benar, loh!

Selain objek-objek wisata populer, seperti Pantai Kuta, Nusa Dua, sampai Ubud, Bali ternyata masih memiliki segudang destinasi keren yang patut Anda kunjungi. Bisa dibilang, destinasi-destinasi ini tergolong baru karena baru dieksplor akhir-akhir ini. Penjelajahan lokasi-lokasi eksotis ini pun tentunya karena ada rasa bosan untuk bertanda ke objek wisata populer yang sudah terlalu dipadati wisatawan. Daripada berpikir sudah bosan dengan Bali, ada baiknya Anda mengecek anggapan tersebut dengan singgah langsung ke titik-titik ini.

  1. Pantai Dreamland

Namanya saja sudah tanah impian, Anda pasti akan merasa di negeri fantasi begitu datang ke pantai tidak terlalu jauh dari Pantai Kuta ini. Untuk mencapai Pantai Dreamland, Anda hanya perlu berkendara sekitar 30 menit dari objek wisata Pantai Kuta yang legendaris. Meskipun tidak terlalu jauh dari Kuta, nyatanya atmosfer dan pemandangan di pantai ini jauh berbeda dengan Kuta yang selalu dibanjiri wisatawan tiap harinya.

Di Pantai Dreamland, Anda bisa memperoleh suasana yang lebih tenang dengan panorama yang tidak kalah cantik dari Kuta, Legian, bahkan Nusa Dua. Tentu saja pemandangan yang ditawarkan berbeda. Jika di pantai-pantai populernya selalu mengandalkan pasir putih yang amat lembut, Pantai Dreamland menyajikan pemandangan pantai dari atas tebing karang yang berangin sejuk . Namun, pengalaman menjejakkan kaki di pasir putih juga bisa Anda rasakan di pantai ini. Ombak yang cukup besar di Pantai Dreamland pun cocok bagi Anda yang selalu mencari spot terbaik guna berselancar.

  1. Pantai Lovina

Masih berbicara soal pantai alami yang belum terlalu dipadati wisatawan, kala Anda memesan tiket online ke Bali, Anda harus sudah mencatat Pantai Lovina sebagai destinasi yang wajib didatangi langsung di pulau yang eksotis ini. Pantai yang satu ini letaknya tergolong di kawasan Bali bagian utara, lokasi yang masih terjarang terjamah karena kalah pamor dengan berbagai obyek wisata yang ada di Bali Selatan.

Dari bandara, Anda bisa langsung menyewa mobil guna mengantarkan Anda ke kawasan Singaraja yang merupakan daerah Pantai Lovina berada. Pemandangan pantai yang masih asri akan langsung tersuguh di hadapan Anda begitu menjejakkan kaki di Lovina. Yang paling terkenal dari pantai ini bukan hanya pasir yang lembut dan gradasi air laut yang memesona tentunya. Di Lovina, Anda bisa dengan sangat mudah menyaksikan banyak ikan lumba-lumba di laut dangkal pantai ini. Jika berminat, Anda bahkan bisa mendekati mereka dengan menaiki perahu nelayan yang memang disewakan di kawasan tersebut.

  1. Sungai Telaga Waja

Kata siapa Bali hanya jago dalam hal menyajikan panorama pantai yang aduhai? Ternyata, di Pulau Dewata, Anda juga dapat mencicipi beragam model wisata lainnya. Buat Anda yang senang liburan yang ekstrem, jangan lupa untuk menjajal pengalaman berarung jeram di Sungai Telaga Waja. Kawasan rafting yang satu ini memang jauh dari berbagai pusat wisata terkenal di Bali. Karena itu, tidak perlu heran jika wisatawan lokal yang berasal dari luar Pulau Dewata tidak terlalu sadar akan tempat ini.

Namun, sekali mencoba berarung jeram di Telaga Waja, Anda dijamin akan ketagihan. Bagaimana tidak, di sungai ini Anda disuguhkan medan yang sangat menantang karena perahu karet Anda akan berhadapan dengan pintu air yang memiliki sudut hampir 90 derajat. Cipratan air yang begitu kencang tentunya akan sangat memompa adrenalin Anda ketika rafting di sungai yang berada pada kawasan Karangasem ini. Selain aliran sungai yang deras, Anda juga bisa tracking menyusuri kawasan hijau di tempat ini yang akan menyejukkan mata dan hati Anda. Jadi, makin buru-buru ingin terbang ke Bali untuk liburan selanjutnya, bukan?

Rasa bosan mengunjungi destinasi yang sudah sering disinggahi memang bisa dirasakan siapa saja. Namun, itu bukan berarti kawasan tersebut sudah kehabisan daya pikatnya, termasuk juga untuk Bali. Kebosanan yang Anda rasakan muncul karena kurangnya eksplorasi ke berbagai tempat yang ada di daerah tersebut sebab sudah terlalu terbuai dengan objek-objek wisata populer yang mendunia. Jadi mulai sekarang, mulai jelajahi Bali kembali untuk menemukan spot menarik di luar ketiga tempat wisata baru di atas, yuk!

 

Share
Kategori: KELUARGA

Video Popular