Para ahli mengatakan bahwa kehilangan 100 helai rambut setiap hari adalah hal biasa. Namun, kerontokan rambut menjadi masalah saat rambut Anda tidak tumbuh kembali untuk mempertahankan ketebalan. Jika Anda mendapati kebotakan di kepala dan rambut Anda kehilangan ketebalan, sudah saatnya untuk mengambil beberapa langkah pencegahan.

Sebelum mengikuti setiap cara pengendalian kerontokan rambut, Anda harus tahu beberapa sebab. Alasan-alasan rambut rontok dapat berbeda untuk orang yang berbeda. Jika Anda memiliki ketombe, rambut Anda bisa mengalami kerontokan. Selain itu, kondisi genetik, stres, obat-obatan, penyakit seperti PCOS, dan sebagainya, dapat juga menjadi sebab rambut rontok dan kebotakan. Dengan cara pengendalian rambut rontok terbaik, Anda bisa mendapatkan rambut panjang, tebal dan mengembang.

Berikut beberapa cara untuk mengendalikan kerontokan rambut Anda.

  1. Menjaga kelembaban rambut

Rambut kering dapat menyebabkan rambut menjadi mudah kusut, sehingga sulit untuk disisir dan sebagai konsekuensinya banyak rambut yang rontok. Selalu menjaga kelembaban rambut Anda dan beri minyak pada rambut Anda, tiga kali dalam seminggu. Anda bisa mendapatkan hasil yang terbaik dengan memijat kepala dengan minyak hangat.

2. Mengobati ketombe

Ini adalah hal yang paling penting yang harus Anda lakukan untuk menghentikan rambut rontok. Ketombe membuat rambut Anda mengendur dari ujung akar sehingga menyebabkan rambut menjadi rontok. Alih-alaih menggunakan sampoo anti -ketombe, menggunakan pengobatan rumah yang sesuai dengan rambut Anda adalah pilihan terbaik, dan penggunaan jus lemon dapat membantu secara menyeluruh.

3. Menjaga kebersihan kulit kepala dan rambut

Ini adalah salah satu cara yang terpenting dalam mengendalikan kerontokan rambut. Banyak dari kita tidak mencuci rambut secara teratur, karena sulit untuk membuatnya kering saat sedang terburu-buru. Cuci rambut dan kulit kepala minimal 2 hari dalam seminggu. Gunakan sampo herbal untuk membersihkan rambut Anda secara menyeluruh.

4. Kondisi rambut Anda

Untuk mengendalikan rambut rontok, menggunakan kondisioner setelah keramas adalah suatu keharusan. Ada banyak merek kondisioner yang tersedia di pasar. Jika Anda ingin menghindari bahan kimia pada rambut, cobalah teh hijau atau cuka untuk bilas rambut Anda setelah keramas. Rambut Anda menjadi kuat dan mengembang.

5. Temukan solusi untuk rambut bercabang

Rambut bercabang adalah salah satu alasan yang utama penyebab rambut rontok. Rambut kering yang berlebihan dapat menyebabkan rambut bercabang dan selanjutnya dapat menyebabkan kerusakan pada rambut. Meskipun ada banyak produk rambut yang dapat digunakan untuk rambut bercabang, namun, , Anda dapat menyingkirkan rambut bercabang dan kerontokan rambut dengan memangkasnya.

6. Batasi penggunaan produk penataan rambut

Untuk mencegah rambut rontok, Anda dapat membatasi penggunaan alat dan pruduk penataan rambut Bahan kimia dalam produk rambut dapat merusak kulit kepala dan rambut, sementar panasnya menjadikan kering dan kusam.

7. Masker rambut

Lakukan masker pada rambut sekali dalam seminggu. Rambut dan kulit kepala membutuhkan nutrisi untuk pertumbuhan dan kelebatan. Coba masker rambut buatan sendiri untuk mendapatkan hasil yang terbaik. Telur, yoghurt, fenugreek, kembang sepatu, adalah bahan yang paling mudah untuk membuat masker rambut yang sempurna. (Anai)

Share

Video Popular