Apakah itu adalah kebiasaan sederhana seperti merokok atau minum atau bertengkar dengan pasangan Anda, setiap tindakan Anda akan diamati oleh anak-anak ketika mereka berada di dekat Anda. Oleh karena itu, lebih baik untuk bertindak dengan hati-hati ketika anak-anak berada di sekitar.

Banyak penelitian telah membuktikan bahwa anak-anak yang dibesarkan dalam kondisi keluarga yang buruk cenderung anak menjadi pecandu (obat-obatan, alkohol) atau orang-orang kasar ketika mereka tumbuh menjadi dewasa.

Orang tua adalah guru pertama bagi anak-anak dan itulah sebabnya orang tua mungkin perlu untuk menyembunyikan sisi negatif mereka setidaknya ketika anak-anak berada di sekitar.

Juga, sebagai manusia, anak memiliki kecenderungan untuk meniru tindakan orang lain di sekitar, adalah bijaksana untuk menunjukkan sisi positif pada anak-anak dan menjadi contoh yang baik ketika membesarkan anak-anak.

Dan ketika datang pada kebiasaan buruk seperti merokok di rumah, itu sangat mungkin membuat pengaruh yang buruk pada anak-anak .

Sepanjang kekerasan dalam rumah tangga, anak-anak yang melihat orang tua mereka bertengkar sepanjang waktu mungkin beralih ke obat-obatan atau menderita depresi saat mereka tumbuh dewasa. Sebagai orang tua perlu memperhatikan segala perilaku ketika sedang bertengkar , sehingga tidak melukai perasan anak dan dapat membuat anak merasa bahagia , ketika berada disisi kedua orang tuanya. (Anai)

Share
Tag: Kategori: KELUARGA

Video Popular