BENGKALIS – Sesekor harimau Sumatera diduga juga tak betah akibat terjadinya lahan dan hutan yang terbakar di Riau. Kemunculan seekor harimau ini membuat kehebohan di linimasa dunia maya. Harimau ini diketahui keluar dari dari kawasan hutan di kawasan Duri Field, Bengkalis Riau.

Kejadian ini diunggah oleh seorang pengguna facebook Zulhendri Kamba melalui video pribadinya yang diunggah Sabtu (3/9/2016). Dalam video Harimau yang terlihat berjalan-jalan di luar area hutan melihat situasi sekitar.

Posisi harimau yang terlihat di pinggir jalan tak mempedulikan suasana sekitar walaupun ada mobil berada di sekitarnya. Harimau ini terlihat terus berjalan menelusuri jalan sekitar hutan dan sesekali harimau ini sesekali berlari. Harimau ini kadang berada pada pinggir hutan dan tertutupi daun-daun pepohonan hingga akhirnya masuk kembali ke hutan.

Hal sama juga diungkapkan oleh Kepala Humas dan Pusat Data dan Informasi Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) tentang kejadian serupa. Sutopo menulis bahwa Harimau Sumatera menyempatkan diri untuk keluar bersamaan dengan habitatnya yang habis terbakar. Disebutkan perisitwa ini terjadi, Sabtu (3/9/2016). (asr)

Share

Video Popular