Makanan yang baik untuk kesehatan jantung adalah makanan yang penuh antioksidan, vitamin B, nutrisi, serat dan lemak tak jenuh tunggal dan lemak tak jenuh ganda. Kunci untuk memiliki jantung yang sehat adalah dengan mengikuti diet makanan secara keseluruhan yang hanya berarti makan makanan dalam bentuk alami.

Makanan untuk kesehatan jantung termasuk mineral dan vitamin, terutama antioksidan dan vitamin E dan C yang melindungi sel dari kerusakan radikal bebas. Vitamin B kompleks, terutama vitamin B6 dan asam folat melindungi terhadap pengerasan arteri dan pembekuan darah. Vitamin B3, yang dikenal sebagai niacin membantu untuk meningkatkan tingkat lipoprotein densitas tinggi dalam darah dan kadar low density lipoprotein rendah dalam darah.

makanan-untuk-kesehatan-jantung6

Berikut sumber-sumber makanan untuk kesehatan jantung Anda.

Asam lemak omega-3 yang ditemukan dalam ikan seperti salmon, mackerel dan sarden bermanfaat bagi jantung. Almond mengandung lemak baik yang menjaga kadar kolesterol dan juga merupakan sumber yang baik dari vitamin E, protein dan serat. Flaxseed merupakan tanaman yang sangat baik untuk sumber lemak omega-3 dan serat.

makanan-untuk-kesehatan-jantung5

Sayuran seperti asparagus, kacang-kacangan, dan sebagainya. Asparagus merupakan sumber yang baik dari beta karoten dan lutein, vitamin B, asam folat dan serat. Kacang penuh dengan vitamin B dan serat yang dapat menjaga kesehatan jantung.

makanan-untuk-kesehatan-jantung1

Brokoli merupakan sumber beta karoten, vitamin C dan E, serat dan asam folat. Paprika merah tinggi beta karoten, lutein, serat, asam folat dan vitamin B yang akan bermanfaat untuk kesehatan jantung .

makanan-untuk-kesehatan-jantung3

Buah-buahan. Pepaya tinggi karotenoid, beta karoten, lutein, antioksidan, vitamin, asam folat dan magnesium. Berries penuh flavonoid, beta karoten, lutein, polifenol, serat, mineral dan vitamin yang ideal untuk kesehatan jantung.

Cantaloupe (varietas buah melon yang paling populer di Amerika) merupakan sumber yang baik dari alpha dan beta karoten, antioksidan, vitamin C dan E serta asam folat dan serat.

makanan-untuk-kesehatan-jantung2

Beras merah penuh dengan serat dan suplemen B kompleks yang menjaga jantung tetap sehat. Minyak zaitun merupakan sumber yang sangat baik dari asam oleat, lemak tak jenuh tunggal yang membantu menurunkan kolesterol jahat dan mengurangi bahaya penyakit koroner. (Anai)

Share

Video Popular