Kita semua tahu akan kegunaan mayones untuk kuliner. Namun, apakah Anda tahu bahwa mayones juga dilengkapi dengan berbagai manfaat untuk kecantikan? Ya, bumbu lezat ini memiliki kemampuan untuk memperbaiki tekstur kulit dan juga rambut, bila digunakan sebagai bagian dari rutinitas kecantikan Anda!

Berikut , beberapa manfaatnya  untuk perawatan kulit dan rambut Anda.

1. Melembabkan kulit

Dengan menerapkannya pada kulit Anda dan membiarkan selama beberapa menit, akan membuat kulit Anda lembut dan lentur. Mayones adalah agen hydrating kulit yang sangat baik.

2. Pengelupasan sel kulit mati

Buatlah scrub kulit dari campuran gula atau oatmeal dan mayones dan menggunakannya sebagai scrub kulit Anda. Cara ini dapat menghilangkan kotoran dan mengelupaskan sel-sel kulit mati, sehingga memberikan warna kulit yang lebih cerah.

3. Menguatkan kuku

Mayones mengandung kuning telur, memiliki kemampuan untuk menyehatkan kutikula dan membuat kuku Anda kuat, mencegah kuku kering dan rapuh.

4. Mengurangi keriput

Sebagai masker wajah memiliki kemampuan meningkatkan elastisitas sel-sel kulit Anda, mengurangi tanda-tanda penuaan seperti keriput dan garis-garis halus.

5. Melembutkan rambut

Dapat digunakan sebagai alternatif yang luar biasa untuk kondisioner rambut, karena dapat melembabkan rambut dan memberikan efek deep-conditioning, membuat rambut Anda lembut dan halus.

6. Mengurangi rambut bercabang

Memberikan nutrisi ekstra untuk rambut Anda dari akar, sehingga dapat mengurangi kerusakan rambut dan rambut bercabang , jika menggunakan bahan ini secara teratur.

7. Membunuh kutu

Mencuci rambut dengan mayones atau menggunakannya sebagai masker rambut dengan membiarkannya semalaman, dapat membantu menghilangkan kutu rambut secara efektif dan menyehatkan rambut Anda .(Anai)

Share
Tag: Kategori: KELUARGA

Video Popular