Burung hantu ini memamerkan keterampilan kamuflase dengan memadukan secara mulus menjadi hampir sepenuhnya tersembunyi di dalam habitatnya. Burung hantu scops Afrika tersentak oleh pemandu di And Beyond Ngala Safari Lodge di Afrika Selatan, saat sedang duduk diam seperti patung ketika foto itu diambil awal bulan ini.

Foto yang diambil oleh pemandu safari, Roan du Plessis (26 tahun), di Beyond Ngala Safari Lodge, sebuah cagar alam swasta di Afrika Selatan di mana ia tinggal dan bekerja, dalam upaya untuk menunjukkan pada pengunjung bagaimana terampilnya para pemburu cagar ketika datang ke area binatang.

burung hantu
Gambar ditangkap oleh pemandu safari, Roan du Plessis, di Beyond Ngala Safari Lodge, cagar alam swasta di Afrika Selatan di mana dia tinggal dan bekerja.

Dia mengatakan, “Saya membawa tamu pada kegiatan safari mewah untuk sebuah kehidupan. “Saya tidak bermaksud menganggap diri saya seorang fotografer profesional, namun peluang untuk menangkap foto menakjubkan tidak terbatas karena apa yang saya lakukan.”

burung hantu
Nuansa cantik abu-abu: Roan, 26, mengambil foto-foto awal bulan ini dalam upaya untuk menunjukkan pengunjung bagaimana terampilnya pemburu ketika datang ke area binatang.

Roan sedang berada di safari dengan tamu ketika mengambil foto-foto itu. Ia ingin menunjukkan bagaimana luar biasanya para pemburu berada di area binatang.
Daun mopane di sekitar burung hantu di foto-foto itu menambah warna. Komposisi dan warna dari foto serta bagaimana hal itu menunjukkan potensi kamuflase dari serangan para predator.

“Ini bukannya tidak mungkin bahwa saya mampu untuk mengambil lebih banyak foto seperti ini karena ini adalah perilaku khas pada burung hantu scops. Tentu saja, jika kita dapat menemukan mereka,” ungkap Roan. (ran)

Share

Video Popular