Erabaru.net. Ada terlalu banyak hal unik di dunia, termasuk tempat-tempat berikut yang akan kami ulas. Jadi, bersiaplah, berikut adalah tempat-tempat aneh di belahan dunia.

1. Kota yang tidak boleh dihuni bagi kaum pria

Di Swedia, ada satu daerah yang terlarang bagi kaum pria, yaitu Chako Paul City.

Kota ini dihuni sekitar 25.000 kaum wanita, yang berasal dari berbagai daerah di Eropa.

Kota ini melarang keras kaum pria melewati sejengkal pun batasnya.

Bagi kaum pria, siapapun itu yang masuk ke pinggir kota wanita ini, akan ditangkap polisi wanita.

Penduduk kota Chako Paul ini, bekerja dalam bidang industri terutama kehutanan, sehingga sebagian besar kaum wanita disini selalu membawa sebuah sabuk yang dipenuhi dengan alat pertukangan di pinggangnya.

Kota terlarang bagi kaum pria. (Internet)
Kota terlarang bagi kaum pria. (Internet)

Sementara itu, ada juga kaum wanita yang bekerja di sekitar kota, malamnya baru pulang ke Chako Paul City.

Industri pariwisata Chako Paul semakin makmur, banyak dibangun hotel dan restoran, untuk menyambut (wisatawan) kaum wanita dari seluruh dunia.

2. Suku bangsa yang tidak pernah membungkukkan badan

Penduduk yang tinggal di kepulauan Martinique, Amerika Latin, memiliki satu kebiasaan yakni tidak pernah membungkukkan badannya.

Meskipun barang yang paling berharga sekalipun jatuh di tanah, mereka tidak membungkuk untuk mengambilnya, tapi menggunakan jepitan bambu yang diselipkan di bahunya, mereka meluruskan punggung sambil menjepit barang yang jatuh di tanah.

Suku bangsa yang tidak pernah membungkukkan badannya. (Internet)
Suku bangsa yang tidak pernah membungkukkan badannya. (Internet)

Kebiasaan penduduk yang tidak pernah membungkukkan badan itu disebabkan mereka pernah tertindas dan dihina oleh bangsa asing.

Pada 1635, Martinique diduduki oleh tentara Perancis.

Dalam sejarahnya, penjajah Perancis kerap menindas dan menghina mereka, memperlakukan mereka seperti hewan yang ditunggangi.

Kala itu, ada satu sosok orang yang bertindak sebagai pelopor bernama Nederson (transliterasi-red), dimana ketika ia ditunggangi oleh salah satu penjajah Perancis, tiba-tiba dengan berani ia melompat dan menghempas penjajah Perancis itu, sambil berkata, “Kita sebagai Martinican harus berdiri tegak selamanya, jangan membungkuk!

Sejak itu, suku bangsa ini pun membiasakan diri untuk tidak membungkukkan badannya.

3. Batu yang bisa menangis

Di pengunungan Pirenia di perbatasan alami antara Perancis dan Spanyol, ada sebuah batu unik yang konon katanya bisa menangis, sehingga orang-orang menyebutnya Batu menangis.

Secara fisik, batu yang kurang dari 30 meter tingginya ini tidak tampak adanya keunikan apa pun dengan batu pada umumnya.

Namun, setelah senja saat cuaca cerah, batu ini bisa mengeluarkan tangisan layaknya anak gadis.

Karena kejanggalan ini, sehingga menarik wisatawan dari seluruh dunia berkunjung ke sana, dan dengan antusias menyaksikan dan mendengar tangisan batu unik tersebut.

Mengapa batu itu bisa mengeluarkan suara tangisan?

Batu ini mengalami pemuaian karena panas alami di siang hari, kemudian menyusut lagi karena suhu rendah menjelang malam, sehingga menghasilkan suara, kata ahli geologi.

4. Kota penunggu kematian

Di sekitar gunung es di pegunungan Kaukasus Eks Uni Soviet, ada sebuah kota kematian.

Konon katanya pada 1000 tahun silam, sebuah suku di pegunungan itu diserang oleh wabah, akibatnya orang-orang tewas secara beruntun.

Sementara mereka yang belum tewas tidak ingin mayatnya tergeletak begitu saja di pegunungan, karena itu mereka membangun banyak pondokan seperti bunker kecil dengan satu jendela, disinilah orang-orang yang sakit itu menunggu ajalnya.

Di sekitar gunung es di pegunungan Kaukasus Eks Uni Soviet, ada sebuah kota kematian. (internet)
Di sekitar gunung es di pegunungan Kaukasus Eks Uni Soviet, ada sebuah kota kematian. (internet)

Meskipun mayat-mayat ini telah bertahun-tahun dimakan usia, namun, tetap utuh tidak membusuk.

Posisi si mati tetap seperti semula menjelang ajalnya, selain itu juga ada ibu yang mati dalam keadaan duduk di depan ayunan anaknya.

5. Daerah ganjl tempat kecelakaan lalu lintas.

Daerah ganjil tempat terjadinya kecelakaan lalu lintas. (Internet)
Daerah ganjil tempat terjadinya kecelakaan lalu lintas. (Internet)

Di sekitar Warsawa ibukota Polandia, terdapat sebuah tempat yang aneh, bagaimana tidak, di tempat ini kerap terjadi kecelakaan lalu lintas.

Entah kenapa, setiap kali supir melewati daerah ini, selalu merasa pusing, lesu dan tidak bisa kontrol diri.

Karena kecelakaan lalu lintas yang mengakibatkan kematian terus terjadi di daerah ini, sehingga orang-orang menjuluki daerah itu sebagai Bermuda di daratan. (Secretchina/joni/rmat)

Share

Video Popular