Pria dan wanita sejak dari berkenalan, ke saling mencintai dan memahami hingga saling menyayangi, ada kebahagiaan yang menyentuh hati, tentu juga ada pertengkaran yang membuat galau. Ada banyak perselisihan selain dikarenakan kebiasaan hidup yang berbeda, juga termasuk di dalamnya, dua orang dengan latar belakang atau berasal dari dunia berbeda, bagaimana seharusnya membina kesepahaman yang “sedikit ada kepekaan”?

4. Sulit memahami hatimu

Jangan mengira bahwa Anda sudah lama melakukan dan sudah banyak memberikan isyarat, mengapa ia masih saja tidak mengerti apa yang kamu kehendaki. Sebenarnya, kebanyakan kaum pria tidak senang menghabiskan waktu untuk menebak pikiran wanita, lebih-lebih mereka tidak memiliki kemampuan supranatural yang bisa melihat isi hati Anda. Daripada memberi isyarat ini atau itu yang malah membuatnya sembarang menebak, lebih baik langsung beritahukan dia pemikiran dan harapan Anda.

Ketika Anda berkata: “Aku ingin dirimu lebih banyak mencintaiku.” Maka kaum pria hanya bisa menjawab dengan bingung: “Bukankah aku sudah sangat mencintaimu!” Maka solusi yang terbaik pada saat itu adalah secara langsung berkata kepadanya: “Kuharap kau bisa meneleponku setiap hari” dan “Ketika aku tidak menggubrismu, bukan berharap engkau memalingkan badan dan pergi, melainkan berharap engkau bisa menggoda dan menghiburku.”

Alasan pria kadangkala tidak menerima sinyal hanyalah karena ia tidak menerima pedoman yang lebih spesifik. Tentunya kami juga tidak berharap pria bersikap seperti murid SD, satu gerakan mengikuti satu aba-aba, namun hidup bersama tidak akan selamanya demikian, asalkan bisa saling memperhatikan dengan sendirinya akan bisa terkumpul kesepakatan diam-diam yang cukup, sehingga membuat komunikasi dua arahnya semakin lama semakin lancar dan harmonis.

5. Menyemangati adalah motor dari maju pantang mundur

Pria tidak seperti wanita yang lebih bisa menampakkan kelemahan diri sendiri, namun batin mereka tidak seberani dan setegar tampak luar mereka. Sebenarnya, pria dan wanita itu sama, mereka semua mendambakan disemangati dan diterima, walaupun pada saat sedang dipuji mereka mungkin menunjukkan sikap seolah tak peduli, namun kata-kata yang menyemangati dirinya ini ketika di tengah malam yang sunyi, akan disiarkan dalam sanubari mereka berulang-ulang ribuan kali, akan menggelorakan keberanian dan kekuatan penggerak yang lebih banyak.

Kata-kata hangat tapi tegas adalah dorongan mereka untuk terus berjuang maju ke depan, tak peduli dalam kehidupan atau dalam pekerjaan, berilah lebih banyak pengertian dan lebih banyak penerimaan, pria akan merasakan bahwa Anda adalah pasangan mereka yang serasi dan dapat dipercaya, lebih banyak kehangatan dan lebih banyak memotivasi, tentu pria akan berusaha berlipat ganda dalam membalas apresiasi dan kasih sayang Anda terhadap mereka.

6. Ia paling mendambakan melihat senyummu

Mengapa ada banyak pria lebih memilih anak gadis yang berwajah penuh senyuman dan tidak ingin berhubungan dengan wanita cantik tanpa cacat yang dingin. Karena senyuman wanita yang keluar dari lubuk hati membuat mereka merasa bahwa jika mereka hidup bersama bukan hanya bisa memiliki kebahagiaan saja juga penuh dengan harapan! Bagi kaum pria, prestasi terbesar tidak lebih adalah melihat senyuman ceria diatas wajah pacar dan isteri mereka, mereka berharap wanita yang hidup bersama dirinya itu riang dan gembira, maka itu jika Anda selalu menampakkan wajah cemberut dan terus mengeluh, lama kelamaan ia akan merasa kehilangan semangat terhadap dirinya sendiri, kemudian juga akan kehilangan kepercayaan diri terhadap jalinan kasih ini.

Daripada membiarkan ia berpikiran Anda layak bersama orang lain yang “dapat membuat Anda lebih bahagia”, lebih baik pahamilah lebih banyak pemikirannya dan mempertahankan sikap hati yang sehat dan optimis, walau dalam kebersamaan benar-benar telah mengalami masalah dan kesulitan, juga harus ditangani dengan sikap positif dan bukan dihindari dengan sikap hati yang pasif dan emosional. Pada hakekatnya tidak ada orang yang ingin hidup bersama dengan pasangan yang senantiasa muram, bukankah begitu?

7. Cemburu membuatnya lebih tidak percaya diri

Dibandingkan dengan wanita yang suka cemburu, pria tampaknya lebih santai, tenang dan serius, namun sebenarnya mereka hanyalah tidak ingin Anda mengetahui kelemahan dan rasa tidak aman hati mereka, barulah pura-pura menampilkan wajah tak kenal takut. Sebenarnya ketika Anda berbicara keras tentang pria yang lain, hati mereka juga bagaikan seguci cuka yang tumpah, lima rasa tercampur aduk sangat tidak nyaman.

Jika wanita dengan sengaja ingin membangkitkan rasa cinta seorang pria dan dengan niatan tertentu menyatakan rasa kagumnya terhadap pria lain, cara seperti ini bukanlah suatu cara yang patut dan sesuai. Kadang kala mereka tidak tahu bagaimana untuk mengungkapkan kepedulian dan kekawatiran dirinya, lebih-lebih tidak tahu bagaimana mencernakan rasa cemburu dan ketakutan dalam hatinya, maka itu ketika Anda menemukan mereka berubah menjadi termenung dan berdiam diri, ketika perasaan sedang dalam kondisi patah semangat, kemungkinan besar ia sudah bersembunyi dalam liang “pemulihan diri sendiri” dan membutuhkan waktu relatif lama untuk pulih kembali.

Maka cara terbaik adalah berikanlah si dia kehangatan positif yang lebih banyak dan dorongan yang penuh semangat, baru bisa membuat seorang pria mempertahankan dorongan cinta kasihnya yang tak kunjung habis. Bagaimanapun, dalam dunia fana yang penuh gemerlapan ini, hubungan dua orang yang satu hati dan teguh dalam kesetiaan, baru bisa membuat kedua insan saling merasa tenang dan tenteram, pertalian kasih ini baru bisa kekal abadi. (Epochtimes/Lin/Yant)

Tamat

Share
Tag: Kategori: MISTERI SERBA SERBI

Video Popular