SERANG – Presiden Joko Widodo melaksanakan shalat Hari Raya Idul Adha di Mesjid At-Tsaurah, Kota Serang, Banten, Senin (12/9/2016). Jokowi bersama Ibu Negara Iriana sebelumnya juga melakukan kunjungan ke Puskesmas di Lebak dan Pandeglang, Banten.

Jokowi memaknai bahwa pelaksanaan Hari Raya Idul Adha memiliki spirit yang berarti tak hanya mementingkan diri sendiri tetapi juga untuk orang lain. Spirit itu juga berarti berkorban untuk orang lain yakni terhadap antar sesama.

“Hari ini menjadi pengingat kita semua, sekali lagi menjadi pengingat kita semua, bahwa spirit berkorban sangat diperlukan. Jangan hanya maunya ingin kaya sendiri, ingin menang sendiri,” kata Jokowi.

Tak hanya soal berkorban untuk orang lain, Jokowi juga mengingatkan bahwa pelaksanaan Idul Adha juga menegaskan akan kekuatan gotong royong bersama-sama antara masyarakat. Kerjasama, kata Jokowi, Juga berarti kerja keras bersama-sama untuk bangsa, keluarga dan lingkungan masing-masing.

“Ini menjadikan inspirasi kita bahwa kita harus semuanya bekerja keras, kerja keras untuk negara, keluarga, bekerja keras untuk kotanya, bekerja keras untuk kabupatennya, bekerja keras untuk lingkungannya,” kata Jokowi.

Hari pertama di Banten, Jokowi beserta rombongan mengunjungi Puskesmas Warunggunung, Kabupaten Lebak, Banten, masyarakat yang hadir diberikan suplementasi gizi, berupa Pemberian Makanan Tambahan (PMT) untuk Anak Balita, Ibu Hamil dan Anak Sekolah.

Berikutnya Jokowi berkunjung di Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Pelabuhan Perikanan Nusantara (PPN) Karangantu, Kecamatan Kasemen, Kota Serang, Banten. Masyarakat yang hadir juga diberikan Pemberian Makanan Tambahan (PMT) bagi ibu hamil, anak balita dan anak-anak sekolah. (KSP/asr)

Share

Video Popular