Apakah Anda mulai memberikan makan makanan padat untuk bayi Anda? Apakah Anda bertanya-tanya makanan apa yang harus diberikan kepada bayi Anda untuk membuat tulangnya kuat? Jika ya, maka Anda berpikir ke arah yang benar karena tulang bayi  yang sehat sangat penting bagi anak yang sedang tumbuh.

Tulang membentuk kerangka internal tubuh, Tulang sangat penting, karena mereka melakukan fungsi penting seperti memberikan dukungan ke organ internal, melindungi mereka dan tulang juga membantu dalam gerakan.

Pada bayi, tulang harus sehat dan kuat, jika tidak bayi dapat mengalami pertumbuhan yang lambat, nyeri sendi, lemah, dan sebagainya. Jika tulang anak Anda tidak sehat dan kuat, maka ada kemungkinan anak tidak akan tumbuh tinggi. Mereka juga mungkin rentan terhadap cedera fisik. Untuk tulang bayi untuk mendapatkan lebih kuat, orang tua harus memastikan bahwa mereka menyediakan makanan yang sehat untuk anak-anak mereka, yang mencakup makanan kaya kalsium.

Jadi, jika Anda ingin membuat tulang bayi Anda lebih kuat secara alami, memberikan bahan-bahan alami bagian dari makanan sehari-hari mereka.

Berikut, beberapa bahan alami untuk memperkuat tulang bayi Anda.

1.Produk susu

Susu, keju, dadih, kaya akan kandungan kalsium, sehingga dapat membantu pertumbuhan tulang dan gigi bayi Anda lebih kuat dan sehat secara alami. Selain itu, susu juga mempunyai banyak manfaat kesehatan bagi tubuh bayi Anda.

2. Ubi jalar

Ubi jalar juga termasuk makanan yang kaya kalsium, hal ini karena kandungan vitamin dalam ubi jalar dapat meningkatkan kemampuan tulang untuk menyerap kalsium lebih baik juga.

3. Susu kedelai

Susu kedelai juga dapat membantu tulang bayi Anda lebih kuat, karena kaya akan kandungan kalsium, juga dapat meningkatkan kekebalan anak Anda .

4. Kacang polong

Jika ingin membuat tulang bayi kuat secara alami, Anda dapat menambahkan kacang – kacangan dalam menu harian bayi, seperti kacang polong dan jenis lain yang kaya akan kandungan kalsium.

5. Jeruk

Jeruk adalah buah yang dapat membuat tulang bayi Anda sehat dan kuat, karena mengandung vitamin C dan kalsium yang tinggi.

6. Ragi

Untuk membuat tulang bayi Anda kuat alami, menambah sedikit ragi dalam diet sehari-hari, karena ragi kaya akan kalsium yang sangat baik untuk tulang.

7. Kacang

Kacang-kacangan seperti almond adalah sumber kalsium alami yang dapat membuat tulang bayi Anda sehat dan kuat.(Anai)

Share
Tag: Kategori: KELUARGA

Video Popular