Oleh: Li Tianxiao

Pertama masalah waktu. Waktu kongres yang diadakan di Beijing dan Hong Kong saling tumpang tindih. Pemilihan waktu tersebut mutlak bukan kebetulan, hal ini sepertinya sudah diatur oleh Xi Jinping. Terhadap tindakan yang dilakukan geng dari Huang Jiefu dan para partisipan dari kongres, tidak diakui oleh Xi Jinping.

Coba dibayangkan, kongres transplantasi organ yang diselenggarakan di Hong Kong adalah konferensi internasional yang dihadiri oleh 5.000 peserta, skalanya tidak kecil dan untuk kali pertama diselenggarakan di wilayah Tiongkok Hong Kong. Menurut aturan normal biasanya Xi dan PM Li seharusnya menyatakan sesuatu, namun sama sekali diabaikan oleh Xi Jinping dan dianggap tidak ada, tidak berhubungan dengan mereka serta mengesampingkan kongres tersebut. Hal ini berarti, terhadap tindakan kejahatan oleh geng Huang Jiefu itu, ditolak dan tidak diakui oleh Xi Jinping. Semacam pernyataan pemisahan diri dari urusan perampasan organ secara hidup.

Kedua, konferensi kebersihan dan kesehatan yang diselenggarakan di Beijing kali ini skalanya sangat besar, 7 orang anggota Komite Tetap Politbiro Pusat (Pimpinan kolektif tertinggi negara) semuanya hadir. Suatu konferensi berskala paling tinggi sejak 20 tahun terakhir.

Konferensi yang berfokus pada kesehatan dan kebersihan seperti ini, namun sama sekali mengabaikan gengnya Huang Jiefu yang menyebut diri mereka sebagai kaum ahli dan elit medis. Hal ini secara tak langsung memberitahu kelompok Huang Jiefu bahwa berhubung kelompok kalian terlibat dalam kejahatan perampasan organ hidup maka harus mengesampingkan kalian, yang juga berarti Anda sama sekali tidak termasuk dalam lingkup kekuasaan inti, dan sama sekali tidak dihargai dan dipentingkan oleh kekuasaan tertinggi.

Ketiga, konferensi besar kali ini adalah tentang kebersihan dan kesehatan, namun juga dihadiri oleh para ketua Majelis Umum, Mahkamah Agung dan Kejaksaan Agung serta orang-orang dari sistem Politik dan Hukum, mengapa?

Dalam konferensi kali ini Xi Jinping berulang-ulang menyebutkan reformasi sistem kesehatan, makna reformasi ini sama dengan reformasi militer dan reformasi sistem peradilan, yakni melalui bentuk reformasi seperti ini untuk mengganyang Jiang, menandakan langkah berikutnya akan membersihkan sisa faksi Jiang Zemin dalam sistem kesehatan.

Keempat, konferensi kali ini yang ditegaskan adalah kesehatan masyarakat, yang belum pernah ada selama ini yakni menempatkan kesehatan di depan kebersihan. Xi Jinping menekankan kesehatan masyarakat dan bukan perawatan dan pengobatan. Kesehatan masyarakat termasuk apakah?

Termasuk olah raga, termasuk Qi Gong (dibaca: Ji Kung, senam meditasi), termasuk tindakan pencegahan yang bermanfaat bagi kesehatan, pengobatan ditempatkan pada urutan nomor dua. Selain itu juga menandaskan hendak mengubah tindakan masa lampau yang hanya memakai hasil tesis dan penelitian ilmiah ala Barat sebagai panduan evaluasi.

Dengan kata lain, kelompok Huang Jiefu, mereka di Hong Kong mengemas kejahatan pengambilan organ secara hidup menjadi prestasi penelitian ilmiah yang bersifat teknis, menekankan penerbitan tesis. Hal inilah yang justru disangkal oleh Xi Jinping, dan menempatkan seluruh pengobatan medis pada posisi kedua, menempatkan kesehatan pada posisi pertama, menempatkan tradisional Tiongkok yang menguatkan dan menyehatkan tubuh pada posisi pertama.

Hal ini sebenarnya adalah menyangkal jalur kesehatan yang ditetapkan oleh Jiang Zemin, dan langsung memberikan serangan balik bagi sekawanan Huang Jiefu yang melakukan hal kontroversial di Hong Kong.  (lin/whs/rmat)

TAMAT

Share

Video Popular