Erabaru.net. Anda baru saja menikmati makanan nan mewah, apa yang Anda lakukan selanjutnya? Yah, kita tidak bisa menjawab pertanyaan itu, karena kita semua melakukan hal yang berbeda, kan? Apakah Anda tahu bahwa ada hal-hal tertentu yang harus Anda benar-benar menghindarinya setelah makan?

Jika Anda ingin tetap sehat dan terhindar penderitaan dari berbagai gangguan berkaitan dengan gaya hidup, maka Anda harus mengikuti tips diet sehat tertentu yang melibatkan menghindari beberapa hal setelah Anda baru saja makan.

Berikut adalah beberapa hal yang harus dihindari sehabis makan.

1.Merokok

Kebiasaan hidup sehat adalah untuk tidak merokok setelah makan, karena kandungan nikotin dalam rokok dapat mengganggu proses pencernaan dan juga menyebabkan penyerapan karsinogen lainnya tubuh!

2. Mandi

Mandi setelah makan dapat menyebabkan fungsi pencernaan menjadi berkurang. Hal ini karena mandi dapat memperlambat aliran darah dalam tubuh, sehingga jumlah aliran darah berkurang dalam organ pencernaan.

3. Makan buah

Hal yang harus dihindari setelah makan adalah mengonsumsi buah-buahan. Buah-buahan membutuhkan enzim yang berbeda untuk dicerna, sehingga tidak bisa diserap dengan baik oleh tubuh,bila segera dikonsumsi setelah makan.

4. Minum teh

Hindari minum minum the setelah Anda makan. Hal ini karena, teh mengurangi kemampuan tubuh untuk menyerap zat besi dari makanan yang Anda konsumsi.

5. Duduk dengan waktu yang lama

Sehabis makan, Anda sebaiknya dapat bergerak ( berjalan ), dan tidak duduk dengan waktu yang lama, karena kebiasaan ini dapat menyebabkan gangguan pencernaan.

6. Latihan kuat

Hal yang harus dihindari dilakukan setelah makan adalah berolahraga yang kuat. Hal ini karena dapat menyebabkan asam lambung, cegukan, mual dan sebagainya.

7. Berbaring

Hindari berbaring setelah Anda makan. karena hal ini dapat menyebabkan gangguan perjalanan bagi makanan menuju saluran pencernaan Anda dan menyebabkan asam lambung.(Anai)

Share

Video Popular