Cara untuk menyehatkan tiroid adalah melalui lambung. Tiroid dipengaruhi dan mempengaruhi banyak fungsi lain di dalam tubuh, seperti kesehatan kekebalan tubuh, kesehatan mental, dan lingkungan.

Cara untuk menyehatkan tiroid adalah melalui lambung. Apa artinya?

Anemia dan Hipotiroidisme. Anemia merupakan gejala awal hipotiroidisme. Rata-rata 20%-60% penderita hipotiroidisme juga menderita anemia.

Inilah penjelasan mengapa hipotiroidisme ada hubungannya dengan anemia:

  • Asam lambung yang sedikit
  • Kerusakan autoimun faktor intrinsik di dalam lapisan dinding lambung yang sebenarnya berguna untuk mengubah besi yang didapat dari makanan menjadi bentuk yang dapat digunakan oleh tubuh
  • Darah menstruasi yang berlebihan

Asam lambung dan tiroid. Asam lambung mempunyai dua tugas penting yang berpengaruh terhadap tiroid: Asam lambung mencerna makanan menjadi zat gizi yang diperlukan oleh sel tubuh, termasuk sel tiroid, yang memerlukan zat gizi yang penting seperti selenium, seng, vitamin C, dan lainnya.

Asam lambung juga membunuh bakteri dan bibit penyakit yang masuk ke tubuh melalui mulut, sehingga bakteri dan bibit penyakit tidak masuk ke dalam aliran darah. Karena bakteri dan bibit penyakit yang masuk ke dalam aliran darah akan menyebabkan kerusakan sistem kekebalan tubuh yang dapat mengacaukan sistem kekebalan tubuh sehingga terjadi penyakit autoimun seperti Hashimoto.

Salah paham yang sering terjadi adalah bahwa gangguan pencernaan, nyeri ulu hati, dan penyakit aliran balik makanan dari lambung ke dalam esofagus adalah gejala akibat asam lambung yang berlebihan. Padahal semua ini adalah tanda khas asam lambung yang tidak cukup. Lambung harus sangat asam, umumnya pH 1-2.

Jika asam lambung terlalu sedikit, maka akan memicu terjadinya sejumlah gangguan pencernaan. Keasaman lambung yang mencukupi adalah penting untuk memecahkan dan menyerap protein dan zat gizi lainnya yang penting untuk kesehatan tiroid dan kesehatan tubuh. Keasaman lambung yang mencukupi akan membunuh bibit penyakit yang menyentuhnya.

Asam lambung yang terlalu sedikit adalah penyebab banyak masalah kesehatan.

Anda dapat secara lambat meningkatkan asam lambung dan lihatlah apa yang terjadi pada tubuh anda. Namun, manfaat yang baik yang terjadi pada seseorang, belum tentu didapat oleh Anda.

Meningkatkan asam lambung (dan memperbaiki pencernaan) adalah sangat mudah, yaitu dengan mengonsumsi lemon dan cuka apel.

Jus lemon maupun buah lemon yang segar, serta cuka apel organik yang difermentasi mendukung alkalisasi tubuh dan menambah derajat keasaman lambung untuk memperbaiki fungsi pencernaan dan mengurai zat gizi.

Perasan lemon yang menyegarkan. Campurkan air perasan lemon (1/2 buah lemon atau 1-2 sendok makan air perasan lemon) dengan 177 mililiter sampai 355 mililiter air hangat. Lemon biasanya lebih cocok untuk lambung terutama jika Anda mengalami iritasi esofagus atau tenggorokan.

Cuka apel organik yang difermentasi. Campurkan 1 sendok makan cuka apel organik yang difermentasi dengan 177 mililiter sampai 355 mililiter air hangat.

Waktu yang ideal untuk minum perasan air lemon atau cuka apel adalah sebelum sarapan pagi, sebelum Anda makan makanan yang mengandung banyak protein (ketika lambung dalam keadaan kosong), namun Anda harus minum air setelahnya. Ibaratnya otot pencernaan Anda “ajak bekerja.”

Jika Anda merasa seperti terbakar di lambung (di bawah tulang rusuk sebelah kiri tetapi tidak dekat dengan pusar) adalah tanda derajat keasaman di lambung Anda sudah mencukupi.

Tambahkan cairan vitamin D dan ramuan lainnya ke dalam perasan air lemon atau cuka apel untuk meningkatkan kesehatan otak dan pencernaan, dan meningkatkan fungsi tiroid.

Tambahkan cuka apel dan perasan air lemon ke dalam sup, dressing dan smoothies untuk meningkatkan fungsi pencernaan.

Catatan: Jika Anda menderita radang esofagus akibat aliran balik makanan dari lambung ke dalam esofagus, maka Anda perlu untuk meningkatkan derajat keasaman lambung, tetapi hal ini dapat menyebabkan nyeri atau perasaan seperti terbakar pada awal Anda coba karena asam bersentuhan dengan jaringan yang mengalami peradangan.

Mulailah minum jus lidah buaya (1-2 sendok makan) selama beberapa minggu untuk menenangkan peradangan sebelum Anda minum cuka apel atau jus lemon.

Orang sering bertanya mengenai efek asam terhadap giginya.

Apakah minum jus lemon atau cuka asam tidak menyebabkan masalah pada gigi? Jawaban singkat adalah ya. Untuk lebih amannya, minum jus lemon atau cuka asam dengan menggunakan sedotan.(Epochtimes/Andrea Nakayama/Vivi)

Share
Tag: Kategori: Headline KESEHATAN

Video Popular