Erabaru.net. Hampir dari kita semua suka minum kopi di pagi hari. Dan ternyata, tanpa kita sadari ada berbagai manfaat kecantikan dari bubuk kopi.

Kopi dapat berperan sebagai exfoliant yang efektif untuk kulit, menghilangkan kotoran dan minyak berlebih dari pori-pori kulit Anda. Senyawa tertentu di dalamnya, dapat membuat kulit lebih kencang dan mencegah tanda-tanda penuaan.

Tetapi untuk menuai keuntungan dari kopi, sangat penting untuk menggunakannya dengan cara yang benar. Anda disarankan untuk melakukan tes patch kulit dari bubuk kopi, sebelum menggunakannya, untuk melihat bagaimana kondisi kulit Anda terhadap kopi.

Berikut beberapa cara penggunakan bubuk kopi bagi kecantikan Anda.

1. Kopi dan minyak kelapa

Masker dari campuran bubuk kopi dan minyak kelapa bermanfaat untuk pengelupasan sel – sel kulit mati, menghilangkan kotoran dari kulit wajah Anda, menghilangkan komedo dan jerawat. Campurkan 1 sendok teh bubuk kopi dan minyak kelapa. Gunakan masker ini dan gosok secara lembut dengan gerakan memutar, selama 5 menit dan biarkan selama 10 menit. Bilas sampai bersih.

2. Kopi, curd dan oatmeal

Ini masker wajah yang luar biasa, yang akan membuat kulit Anda terasa lembut dan kenyal. Campurkan 1 sendok makan bubuk kopi, curd dan oatmeal dalam mangkuk. Aduk rata membentuk pasta halus. Terapkan di seluruh wajah Anda dan biarkan selama 15 menit. Kemudian mencucinya dengan air hangat. Keringkan dan terapkan pelembab ringan pada wajah Anda.

3. Kopi, bubuk lada hitam dan hinyak kelapa

Masker ini untuk masker bawah mata, sangat efektif untuk menghilangkan kantung mata dan mata lelah. Campurkan 1 sendok teh bubuk kopi dengan 1/2 sendok teh minyak kelapa dan sedikit bubuk lada hitam. Hati-hati menerapkan masker ini di bawah mata dan biarkan selama sekitar 15-20 menit sebelum mencucinya dengan air hangat. Ulangi proses ini setidaknya sekali seminggu dan dapatkan manfaat kecantikan darinya.

4. Kopi, jus lemon dan madu

Kombinasi dari 3 bahan alami ini dapat membuat perbedaan pada kulit wajah Anda. Masker wajah ini dapat membersihkan kulit Anda dari dalam dan menjadikan kulit bersinar. Campurkan 1 sendok teh bubuk kopi dengan 2 sendok teh jus lemon segar dan 3 tetes madu organik. Aduk rata. Oleskan masker ini secara merata pada seluruh wajah dan leher. Biarkan selama 15 menit. Bersihkan dengan air dingin.

5. Kopi dan madu

Sifat dari bubuk kopi dan madu yang dikombinasikan bersama dapat membuat keajaiban untuk kecantikan kulit Anda. Campurkan 1 sendok teh madu dengan 2 sendok teh bubuk kopi. Terapkan pada seluruh wajah dan leher. Biarkan selama 30 menit. Kemudian mencucinya dengan air dingin. Anda dapat meggunakanya sekali dalam seminggu untuk membuat kulit Anda kencang dan bersinar.(Anai)

Share
Tag: Kategori: KELUARGA

Video Popular