Jika Terjadi Perang Ekonomi Dunia, Siapa yang Pertama Hancur? (3)

569
Ilustrasi. (epochtimes.com)

Artikel itu mengatakan bahwa setelah krisis keuangan 2008, bank sentral negara besar Amerika Serikat, Jepang, Inggris, Eropa dan lainnya telah meluncurkan kebijakan moneter konvensional yang belum pernah terjadi sebelumnya.

Sepanjang sejarah nilai tukar mata uang internasional utama negara-negara maju, dalam jangka pendek terjadi kasus ekstrim fluktuasi mata uang 20% atau bahkan 40% yang tidak biasa. Hal ini menunjukkan bahwa pejabat telah membocorkan, kita perlu untuk mendevaluasi yuan, meskipun agak terlambat, tapi masih mendukung pernyataan penulis pada 2014.

Penjelasan sebelumnya adalah akar penyebab terjadinya depresiasi RMB, ini merupakan keputusan serangkaian masalah kelembagaan. Sekarang terungkap  faktor utama kedua, kemungkinan adalah jendela untuk mempercepat depresiasi. Pendapatan bulan 6,7,8 adalah: 1.563.400.000.000 yuan, 1.477.000.000.000 yuan, 989.400.000.000 yuan. Belanja fiskal tiga bulan adalah: 2.263.700.000.000 yuan, 1.276.800.000.000 yuan, 1.418.700.000.000 yuan. Defisit total tiga bulan adalah 929.400.000.000 yuan, yang menunjukkan bahwa tren defisit telah terbentuk, dan untuk menjamin pertumbuhan ekonomi (sebenarnya adalah menjamin utang dan masalah fundamental lainnya), harus memperluas pengeluaran fiskal.

Bahkan, baru saja mengadopsi langkah-langkah putaran baru stimulus, kebutuhan untuk meningkatkan belanja fiskal adalah sekitar 2,2 triliun. Ini berarti bahwa kontradiksi pendapatan dan pengeluaran mulai membesar, ketika skala defisit bulan 6 – 8 ini berlanjut, titik waktu percepatan depresiasi kurs segera akan datang, dalam artikel minggu lalu dikatakan. Sekarang, Harian Rakyat Tiongkok juga memberikan prediksi yang sama.

Selain itu, pajak konsumsi domestik bulan 6,7,8 adalah sebagai berikut:   546.300.000.000 yuan, 81.000.000.000 yuan, 83.100.000.000 yuan, masing-masing, meningkat 2,8% – 4,3% – 6,2%, penjelasan Kementerian Keuangan itu terutama disebabkan oleh terpengaruhnya penurunan penjualan produksi, rokok dan pengurangan pajak konsumsi minyak olahan lebih banyak. Terutama penting untuk dicatat bahwa pada Juli pajak konsumsi minyak olahan turun 12,6%. Pajak konsumsi minyak olahan didasarkan pada jumlah kena pajak, tidak ada hubungan dengan harga, ini juga menunjukkan bahwa penurunan cepat dalam konsumsi publik, inflasi ke depan begitu mencuat, itu adalah stagflasi.

Hal ini juga menunjukkan bahwa real estate mulai mempercepat penekanan kapasitas konsumsi masyarakat, saat kapasitas konsumsi masyarakat ditekan sampai batas tertentu, kekuatan real estate sepenuhnya akan habis, pembengkakan dimana-mana akan dimulai.

Percepatan penyusutan konsumsi masih akan menimbulkan masalah bagi pasar saham, yang berarti bahwa pendapatan masyarakat menurun (mungkin pertumbuhan deposito juga menurun). Namun, defisit terus terjadi, perlu pembiayaan pasar, untuk memungkinkan pekerjaan PNS daerah miskin kerja secara baik. Para pemimpin sedang memimpin sekelompok orang menolong kemiskinan, perusahaan di daerah miskin melewati jalur hijau masuk pasar saham, kredit macet terus terjadi, namun juga perlu pembiayaan publik.

Di satu sisi dana yang dapat diinvestasikan dalam pasar saham juga menurun, sisi lain ‘serigala’ berbondong-bondong datang menerjang, daging empuk akan segera habis, juga akan menyentuh gerakan kongkret.

Ketika depresiasi nilai tukar dipercepat, suku bunga akan naik, belakangan ini sudah tercermin pada suku bunga penjaman antar bank, apakah pada kuartal keempat akan muncul babak baru kekurangan uang?

Saya percaya bahwa kemungkinannya besar, itu berarti bahwa semua harga asset tidak layak diperhatikan. Akselerasi depresiasi nilai tukar, yang berarti bahwa daya tarik dari valuta asing dan logam mulia meningkat pesat. Pada periode ini apa yang mesti dilakukan, saya percaya kita sudah sangat jelas, tidak perlu kita katakan lagi. Mematuhi kebijakan yang ditetapkan, maka secara signifikan akan mengalahkan pasar, termasuk fokus ketenaran real estate kota sekarang.

Era sekarang ini, apa yang paling harus dihindari?

Saya percaya banyak orang masih bertanya-tanya, ragu, bahaya masa depan dan risiko berada pada pasar derivatif keuangan! Keuangan, dana, trust semua termasuk di dalamnya, tapi yang paling serius adalah pasar ekuitas, di tahun mendatang, pasti ada kesimpulan. (secretchina/lim/rmat)

TAMAT