JAKARTA – Partai-partai pendukung bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta mulai menyusun tim pemenangan yang akan dilaporkan kepada KPU DKI Jakarta. Sedangkan penetapan Cagub dan Cawagub DKI Jakarta akan diumumkan secara resmi oleh KPU DKI Jakarta pada 22 Oktober 2016 dan dimulai masa kampanye pada 26 Oktober 2016.

Pasangan bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan-Sandiaga Uno yang diusung Partai Gerindra dan Partai Keadilan Sejahtera resmi membentuk tim pemenangan untuk diajukan kepada KPU DKI Jakarta. Tim yang dibentuk terdiri bidang teritori dan jaringan, bidang logistik dan bidang media.

Tim pemenangan Anies Baswedan-Sandiaga terdiri dari Tim Sukses dari Gerindra, PKS, relawan Anies, relawan Sandiaga dan relawan Boy Sadikin. Tim pemenangan ini dipimpin oleh politikus PKS Mardani Ali Sera dengan ketua relawan Boy Sadikin. Ditunjuk sebagai sekretaris politikus Gerindra yang juga sebagai anggota DPRD DKI Jakarta, Syarif.

Sementara partai pendukung pasangan petahana, Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Syaiful Hidayat yang diusung oleh PDI-P, Partai Golkar, Partai Nasdem dan Partai Hanura resmi menunjuk Ketua DPRD DKI Jakarta, Prasetyo Edi Marsudi sebagai ketua tim pemenangan di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta 2017.

Sebelumnya, Koordinator Bidang Pemenangan Pemilu Wilayah Indonesia I Partai Golkar Nusron Wahid, mengatakan 4 partai pengusung Ahok-Djarot sepakat menunjuk Prasetyo Edi Marsudi. Kapasitas Prasetyo dinilai berpengalaman memimpin tim pemenangan saat Pilkada DKI Jakarta 2012, Pemilu Legislatif 2014 dan Pemilihan Presiden 2014.

Sementara bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Agus Yudhoyono-Sylviana Murni yang diusung oleh Partai Demokrat, Partai Kebangkitan Bangsa, Partai Persatuan Pembangunan dan Partai Amanat Nasional masih belum mengumumkan secara resmi nama-nama yang akan dimasukan dalam tim pemenangan.

Beberapa waktu lalu, Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Hinca Panjaitan berharap tim pemenangan ini dipimpin oleh Partai Demokrat. Namun demikian, dia menyebut tim pemenangan ini akan disusun secara adil dengan melibat unsur-unsur dari empat partai pendukung Agus-Sylviana. (asr)

Share

Video Popular