Kopi, teh, dan minuman ringan adalah mitra yang baik bagi kehidupan modern, ketika ditemani oleh mereka dikala sibuk bekerja serasa ada kebahagiaan yang menyelinap, kerja pun menjadi lebih bergairah!

Namun, kopi yang tersedia di pasaran kebanyakan sudah ditambahi gula dan pemanis buatan, sungguh bukan suatu pilihan yang baik untuk kesehatan. Ada beberapa jenis bahan makan dan minuman yang selain dapat menyegarkan dan menghilangkan lelah, juga berefek pelangsingan dan anti-penuaan, selain itu juga lebih sesuai untuk kaum wanita.

1. Cuka apel

Cuka sari apel mengandung asam organik dan asam amino untuk menghilangkan kelelahan; pektin dapat membantu pencernaan dan berefek penurunan berat badan. Cuka apel yang ditambah dengan madu bermanfaat untuk pemulihan metabolisme, sehingga dapat menghilangkan kelelahan dan berefek menyegarkan. Nutrisi dalam madu berlimpah yang terdiri dari berbagai macam vitamin, asam folat, asam pantotenat, nikotin dan mineral, setiap pagi minum segelas cuka apel plus madu, tubuh dapat menyerap sejumlah besar nutrisi.

2. Biji chia

Dalam beberapa tahun terakhir, biji chia disukai oleh tokoh-tokoh kesehatan Eropa dan AS, yang dikenal sebagai makanan super, ia mengandung protein, vitamin, minyak biji rami dan 8 jenis asam amino esensial yang tidak dapat disintesis oleh tubuh, juga kandungan mineralnya tinggi. Selain itu juga kaya asam lemak omega- 3, tidak hanya dapat mencegah kelelahan dan mengaktivasi otak, juga memiliki efek anti-penuaan. Karena kandungan serat pangannya yang tinggi, jika direndam akan mengembang 10 kali lipat, dapat berefek sangat mengenyangkan, merupakan minuman yang baik untuk penurunan berat badan.

3. Sayuran berdaun hijau

Kandungan vitamin B sayuran berdaun hijau sangat kaya, dijadikan jus sayuran untuk sarapan pagi, dapat meningkatkan energi. Zat besi, magnesium, vitamin B kompleks, vitamin C dan nutrisi lainnya, semuanya berefek menyegarkan, selama Anda makan sayuran, buah-buahan dan daging tanpa lemak, maka tidak takut kekurangan vitamin B.

4. Peppermint

Peppermint dalam aspek membantu pencernaan, anti-infl amasi (radang) dan menyegarkan efeknya cukup baik. Penelitian menemukan bahwa aroma peppermint dapat meningkatkan atensi dan mengurangi kelelahan. Minum di pagi hari secangkir teh peppermint vanili, dapat berefek lebih menyegarkan daripada kopi.

5. Telur

Protein dan lemak dari telur akan menyediakan energi yang berkelanjutan dan stabil, juga bermanfaat menyegarkan, sangat cocok sebagai hidangan sarapan.

6. Air

Ketika bangun di pagi hari, menambahkan cairan yang cukup untuk tubuh, dapat membantu tubuh memulihkan fungsi normal, sekaligus sebagai metode termudah untuk penyegaran. Lelah adalah sinyal dehidrasi tertinggi, itu sebabnya, dapat dikatakan, air merupakan minuman terbaik untuk menyegarkan. (Epochtimes/Lie/Yant)

Share
Tag: Kategori: KESEHATAN

Video Popular