Pada usia 51 tahun, dokter menyarankan Eric O’Grey untuk menyiapkan tanah pemakaman, karena 5 tahun kemudian dia akan meninggal. Pada saat itu, berat badannya 145 kg, pada saat bersamaan menderita diabetes tipe 2, kolestrol tinggi dan hipertensi, menghabiskan $ 1.000 per bulan untuk membayar biaya pengobatan. Namun, seekor anjing memasuki hidup menyebabkan jalan hidupnya berubah. Kisah hidupnya ini dijadikan sebuah film pendek.

Dalam film itu O’Grey berkata, foto dirinya beberapa tahun yang lalu terlihat seperti dua orang yang berbeda. Dulu ketika dia naik pesawat, karena sabuk pengaman tidak bisa dikaitkan, sehingga penerbangan manjadi tertunda, keluhan penumpang membuat dia merasa sangat malu, memutuskan untuk mengambil tindakan.

O’Grey meminta seorang dokter lain untuk membantu dia menyelesaikan masalah obesitasnya, mendapatkan sebuah saran yang membuat orang kaget : memelihara seekor anjing.

Dia akhirnya pergi ke tempat penampungan dan pemeliharaan hewan Sillicon Valley di San Jose. Ketika O’Grey dan Peety saling memandang, takdirpun dengan demikian terjadi. Petty adalah anjing yang tidak pernah dipilih untuk diadposi karena ia obesitas dan sudah tua. O’Grey memilihnya.

Setiap hari, Peety “memaksa” tuannya untuk pergi keluar, makin banyak mengikuti kegiatan. Awalnya, Eric setiap hari membawa anjingnya berjalan-jalan setengah jam. Setelah Satu tahun, berat badan O’Grey turun 64 kg, Peety juga turun 11 kg.

“Kami sebenarnya sudah membentuk semacam hubungan yang tak bisa terpisahkan, yang saya dengan binatang lain bahkan dengan manusia lain tidak ada.”

Peety juga mendorong dia untuk menjaga kebiasaan hidup sehat. “Dia melihat saya, seperti saya adalah orang terbaik di dunia ini, dan saya ingin menjadi orang yang dia anggap demikian.”

O’Grey berkata dia sudah pulih dari penyakit diabetes tipe 2, dan juga Peety telah mengajarkannya apa itu “kesetiaan yang mutlak”, dan juga telah memberikan dia “cinta tanpa syarat”. “Seluruh proses tersebut membuat dia berubah menjadi pribadi yang sama sekali berbeda.

Peety juga berubah. Dia dulu sendirian, juga menderita arthritis dan ruam. Setelah berteman dengan O’Grey, dia menjadi seekor anjing yang bersemangat.

Karena faktor usia, 6 bulan kemudian Peety wafat. “Saya sangat mencintai dia.” O’Grey berusaha menahan air mata berkata, dia belum bisa melewati kesedihan, dan sebagai gantinya kini dia telah memelihara seekor anjing baru — Jake, sekarang adalah teman jogging yang baru. Ketika proses pembuatan film, dia dan Jake masing – masing berlatih untuk persiapan perlombaan lari marathon.

Film pendeknya berjudul “Mutual Rescue”  dapat disaksikan di:

CEO HSVV, Carol Novello, yang memproduseri film ini mengatakan, jika ada orang berpengalaman seperti O’Grey, agar dapat berbagi cerita mereka. Menjadikannya sebagai sebuah film pendek yang dapat disaksikan orang banyak.

Carol mengatakan: ”Cerita ini benar-benar menceritakan bahwa hewan dapat mengubah dan mempengaruhi hidup kita.”

Menurut informasi dari Pusat Penyembuhan Penyakit Amerika, hewan peliharaan dapat membantu mencegah tekanan darah tinggi, kolestrol tinggi, gula darah tinggi, juga bisa membuat orang menjadi tidak kesepian, mereka dapat memberikan latihan dan kesempatan pada manusia untuk saling berkomunikasi.

Share
Kategori: KESEHATAN

Video Popular