Jika Anda seperti kebanyakan orang, Terbiasa membuang kulit pisang ketika selesai makan pisang. Nah, pikirkan lagi sebelum Anda membuang kulit pisang di tempat sampah, karena kulit pisang mempunyai banyak kegunaan!

Penggunaan untuk rumah tangga

Menghilangkan noda dan minyak : Menggosokan pada peralatan dapur yang bernoda. Kotoran dan minyak akan lenyap dengan mudah.

Menggosok bahan kulit : Gosokkan pada berbagai produk berbahan kulit seperti sepatu, tas dan jaket. Ini dapat mengkilapkan dan membuatnya awet.

Mengosok peralatan perak : Menggosokan perlatan perak dalam rumah yang tampak kusam, akan terjadi reaksi oksidasi dan peralatan perak Anda akan bersinar kembali.

Menghilangkan noda tinta : Jika kulit Anda terkena noda tinta, gosok dengan kulit pisang. Minyak di kulit akan mengurai tinta dan menghapusnya secara efektif.

Mengharumkan ruangan mobil : Jika dalam mobil Anda bau, menempatkan kulit pisang akan menyerap bau, tapi ingat untuk selalu menggantinya.

Penggunaan medis

Kulit gatal : Kimia dalam kulit pisang dapat menekan jamur dan pertumbuhan bakteri. Ada tiga cara penggunaan untuk obat:

  1. Gosokkan bagian dalam kulit pisang langsung pada daerah terserang gatal.
  2. Menumbuk kulit pisang menjadi pasta dan menerapkannya ke daerah terkena.
  3. Rebus kulit pisang dengan sedikit air dan menggunakannya untuk mencuci kulit yang gatal.

Ulkus mulut : Rebus kulit pisang kering dengan ramuan tiongkok Huo Tan Mu. Selanjutnya, tambahkan sedikit gula merah untuk membuat teh. Minum beberapa kali sehari dan ulkus akan hilang.

Mabuk : Rebus 60 gr kulit pisang dalam air selama 10 menit dan minum setelah dingin. Ini akan meringankan sakit kepala dan gejala mabuk lainnya.

Digigit nyamuk: Menggosok gigitan nyamuk dengan kulit pisang akan menghilankan gatal.

Kegunaan lainnya

Menggosok tanaman : Menggosok tanaman dalam ruangan yang daunya tampak kusam dengan kulit pisang dapat mengembalikan bersih kembali.

Pupuk organik : Sebuah kulit pisang kaya akan mineral seperti magnesium dan kalium. Memendam kulit pisang dalam tanah dapat meningkatkan kesuburan tanaman.

Mematangkan buah : Menempatkan kulit pisang dengan buah mentah dalam kantong kertas dapat mempercepat waktu pematangan dalam waktu hanya satu hari.(Anai)

Share
Tag: Kategori: KELUARGA

Video Popular