JAKARTA – Nasi Padang ya sebagaimana diketahui ada di rumah makan masakan Padang yang sudah terkenal bisa ditemukan di mana-mana, kini bertambah menjadi viral di media sosial. Kali ini setelah seorang pria asing dari Norwegia menciptakan lagu berjudul “Nasi Padang.”

Pria bule ini bernama Audun, dia tak sendiri melantunkan lagu ini. Bersama teman-temannya di Norwegia, dia berkolaborasi dalam menyanyikan lagu ini. Lagu ‘Nasi Padang’ ini diunggah akun Kvitland. Tak ayal, pada jejaring media sosial lagu ini menjadi tersohor seperti di Facebook, Instagram dan Twitter.

Lalu bagaimana ceritanya pria bule ini dapat inspirasi melantunkan lagu ini?  Audun memperkenalkan bahwa dia berasal dari Norwegia.  Kemudian sekitar pada musim panas, Audun berjalan-jalan ke Indonesia selama beberapa minggu. Selanjutnya dia mengaku mengalami jatuh cinta sehingga membuat lagu nasi padang. Tentu, ia jatuh cinta dengan nasi padang.

Dalam lagunya, Audun bersenandung bahwa jika nasi padang adalah sosok manusia dia mengatakan akan menikahinya. Dalam liriknya, Audun juga mengucapkan sebuah kerugian jika sama sekali tak pernah mencicipi nasi padang. Audun juga sempat menyebut bagaimana ketika dia mencuci tangannya dengan kobokan.

Cara mencicipi menu nasi padang dengan tangan juga disebutkan oleh Audun dalam lagunya. Dalam blognya, Audun memuji-memuji saat keberadaanya berkunjung ke Indonesia. Blog ini juga menyebut bahwa Indonesia adalah sebuah negeri dengan pemandangan alam yang mengagumkan, koral berwarna-warni, penduduk yang ramah dan makanan yang lezat. (asr)

Berikut videonya dengan lagu bertemakan Nasi Padang :

 

Share

Video Popular

Ad will display in 09 seconds