Kebahagiaan adalah seorang politisikus yang tidak takut pembunuhan, dan pengunjuk rasa yang tidak takut penindasan. Orang kaya tidak takut diculik, dan orang miskin yang tidak takut semangkuk nasi terakhir mereka disita.

Kelas menengah tidak takut revolusi sipil, dan masyarakat umum tidak takut bahwa kata-kata pemimpin mereka dapat memicu perang, kebahagiaan adalah hidup tanpa ketakutan. Pemilik toko dapat membuka pintu mereka pada waktu fajar tanpa khawatir dirampok oleh kekuatan pemerintah, pemberontak, atau orang-orang lapar.

Orang-orang berjalan di jalan tidak meletakkan ransel mereka di dada mereka untuk menjaganya. Orang bisa tidur nyenyak di rumah mereka tanpa perlu khawatir rumah mereka akan dibongkar di pagi hari, dan perabotan tersebar di seluruh jalan-jalan seperti sampah.

Apa yang perlu dipikirkan, dan yang tidak perlu sama sekali

Perempuan dapat membeli susu bubuk formula bayi di sebuah toko kelontong tanpa harus khawatir tentang membeli susu palsu, dan bayi mereka meninggal akibat meminumnya. Seorang pria tua dapat membeli minuman murah tanpa khawatir bahwa hal itu bisa dicampur dengan bahan kimia yang akan menyebabkan dia buta.

Anak sekolah dasar dapat berjalan kaki ke sekolah tanpa takut diculik. Nelayan dapat melempar jaring ikan mereka tanpa takut logam berat di sungai. Ikan dan udang tidak akan punah dalam beberapa tahun.

Orang bisa berjalan di jalan-jalan santai tanpa takut ditangkap oleh seseorang mendekati mereka memakai seragam. Setelah ditangkap, seseorang tidak akan pingsan di kantor polisi, karena mereka tahu hak-hak dasar mereka akan dilindungi oleh pengacara dan hukum.

Mereka di dalam penjara tidak perlu khawatir akan dilupakan oleh masyarakat. Warga tidak khawatir tentang ditindas atau dipermalukan di kantor setempat. Pemilih tidak perlu khawatir bahwa pemilu telah dicurangi. Kebahagiaan adalah memiliki hari-hari biasa yang sama.

Toko bunga menampilkan bunga-bunga Narcissus . Bank dan kantor pos masih terbuka, dan Anda dapat mengirim amplop hadiah berwarna merah dan surat cinta di mana saja. Toko obat dan tukang emas juga hanya di sekitar sudut.

Lonceng trem masih berdering; kereta masih tepat waktu tiba. Taksi taksi mengantri di depan stasiun, dan lampu lalu lintas masih berubah dari merah ke hijau. Pemadam kebakaran masih terburu-buru untuk sampai ke tujuan mereka, dan truk sampah masih memeras keringat melalui lorong-lorong sempit. Anda menghidupkan keran, dan mengalir air bersih. Saat senja, lampu jalan otomatis menyala.

Kebahagiaan adalah bandara yang terbuka, dan seseorang bernyanyi di TV; koran memiliki kata-katan dalam tulisannya, orang asing dapat memasuki dan meninggalkan hotel, dan anak-anak bermain-main di taman kanak-kanak. Kebahagiaan adalah ketika selama malam yang dingin pahit, lampu masih bersinar terang di pintu masuk ruang gawat darurat di rumah sakit.

Kebahagiaan adalah, sementara makan malam, anak-anak masih berceloteh tentang sekolah mereka dan sekitar gigi palsu mereka. Sementara itu, bau yang lezat ikan goreng berasal dari dapur, dan suara bising dari berita berasal dari TV ruang tamu.

Kebahagiaan adalah bahwa rambut Anda berwarna abu-abu, punggung Anda membungkuk, dan Anda membaca dengan kaca pembesar, tapi Anda masih bisa berjalan di sudut untuk membeli dua buah cemilan gorengan, dan pulang ke rumah untuk membangunkan orang lain untuk berbagi.

Kebahagiaan adalah seseorang di kota yang sama menelepon Anda, dan mengatakan, “Kami akan ke pasar; bolehkan kami membawakan Anda telur dan susu? Apakah kulkas Anda kosong?”

Kebahagiaan adalah seseorang melambaikan “selamat tinggal” kepada Anda di pagi hari, dan kembali di malam hari dengan tas sekolah dilemparkan ke sudut yang sama dan sepatu di bawah kursi yang sama, adalah memiliki rutinitas yang sama di hari biasa.

Senantiasa berupaya menyelaraskan diri dengan karakter hukum alam semesta adalah kebahagiaan sejati, karena alam akan senantiasa mengasihi. (ran)

Share

Video Popular