Situasi di beberapa negara Timur Tengah masih kacau. Di samping perang sipil di Suriah, Yaman juga masuk ke dalam situasi yang tak menentu.

Ada media asing yang melaporkan bahwa sebuah kapal perusak milik Angkatan Laut AS yang sedang berlayar di luar perairan Yaman telah diserang dengan senjata rudal pada hari ini. Namun kedua rudal itu tidak menghantam sasaran kecuali jatuh ke dalam laut yang tak jauh dari kapal.

CNN melaporkan bahwa kapten kapal perang tersebut Capt. Jeff Davis mengatakan, senjata rudal itu diluncurkan dari daerah yang dikuasai militan Syiah Houthi dengan sasaran kapal perusak milik AL-AS USS. Mason. Karena kapal tersebut sudah dilengkapi dengan fasilitas penangkal rudal sehingga tidak mengalami kerusakan.

Kapal tersebut saat itu sedang berlayar di perairan bagian selatan dari Laut Merah, sekitar 22 km sebelah utara dari Selat Babel-Mandeb yang sudah termasuk perairan internasional. Hingga saat ini belum diketahui apa motif Houthi menyerang kapal perusak AS itu. (Secretchina/sinatra/rmat)

Share

Video Popular