Daun salam merupakan bahan alami yang ampuh mengusir kecoa yang menjijikkan di sekitar kita. (Internet)

Kecoa ada di mana-mana, daya hidup yang kuat dari serangga ini kadang membuat kita jengkel. Mereka tidak pilih-pilih makanan, cepat berkembang biak, selama mengeluarkan kotorannya bisa seketika mengundang datang kelompoknya. Kecoa, meskipun tidak ada makanan, tapi mereka mampu bertahan hidup lebih dari satu bulan, benar-benar mimpi buruk bagi manusia. Banyak orang menggunakan bahan kimia untuk mengusir kecoa, namun, bahan-bahan kimia ini mungkin dapat menyebabkan bahaya yang besar jika ada anak-anak atau hewan peliharaan di rumah.

Berikut adalah cara sederhana tapi efektif mengusir kecoa yang akan membuat sekeliling rumah Anda menjadi bersih !

Studi menyebutkan, daun salam merupakan bahan alami yang efektif mengusir kecoa. Daun salam tidak bisa membunuh kecoa, tetapi bisa mengusir serangga yang menjijikkan ini. Bagi kecoa, aroma khas daun salam merupakan suatu siksaan padanya. Sebarkan beberapa helai daun salam di dapur, ruang penyimpanan, taman atau di sudut-sudut tertentu di rumah Anda. Cara ini memang tidak otomatis membunuh kecoa. Namun efektif membuat kecoa menjauh dari area rumah.

Daun salam segar dan daun salam kering efektif mengusir kecoa. Tentu saja, cara yang paling manjur adalah menghaluskan atau mencincang daun salam hingga jadi potongan kecil, dengan begitu aroma daun salam baru bisa lebih efektif menyebar ke sekeliling ruangan. Taburkan daun salam yang telah dihaluskan itu di area-area yang sering disinggahi kecoa, dipastikan kecoa akan segera lenyap. Jika banyak kecoa berkeliaran di rumah Anda, segera taburkan daun-daun yang ampuh ini untuk mengusir mereka. (NTDTV/Jhn/Yant)

Share
Tag: Kategori: KELUARGA

Video Popular