Jamur kuku adalah infeksi jamur yang sangat umum yang dimulai dari kutikula. Menurut ilmu kedokteran, dikenal sebagai onikomikosis. Dimulai dengan gejala seperti warna kuku menguning atau penebalan kuku atau bau dari kuku. Jika infeksi ini tidak diobati, penyakit jamur ini akan menyebabkan peradangan, nyeri dan bahkan pembengkakan jari kaki.

Penyebab jamur kuku dapat bervariasi dari orang ke orang. Biasanya, paparan terus-menerus terhadap kelembaban seperti memakai kaus kaki berkeringat untuk waktu yang lama adalah penyebab paling umum. Hal ini juga terlihat pada orang yang kurang menjaga kebersihan kakinya. Banyak orang tidak peduli tentang jamur kuku sebelum menjadi parah dan dapat mengakibatkan kehilangan kuku.

Ada banyak obat yang efektif untuk menyembuhkan jamur kuku, tetapi beberapa orang mengalami efek samping yang buruk dari obat-obatan. Operasi kuku juga dilakukan saat ini. Tetapi mengapa Anda ingin pergi untuk perawatan berat bagi kuku Anda ketika Anda memiliki obat herbal yang bisa menyembuhkannya tanpa efek samping.

Beberapa obat herbal alami untuk mengobati jamur kuku adalah sebagai berikut:

Minyak pohon teh

Dengan sifat antiseptik dan antijamur, minyak pohon teh adalah salah satu obat herbal terbaik untuk mengobati jamur kuku. Campur beberapa tetes minyak pohon teh dengan minyak kelapa dan minyak zaitun , kemudian menerapkannya pada daerah yang terkena.

Pasta kunyit

Kunyit merupakan elemen antijamur. Untuk mengobati jamur kuku, campurkan bubuk kunyit dengan air menjadi pasta dan oleskan pada kulit, termasuk daerah di sekitar kuku. Dan pasta ini dapat diterapkan tiga kali sehari untuk hasil yang efektif.

Minyak oregano dengan minyak zaitun

Buatlah campuran dari dua tetes minyak oregano dengan satu sendok teh minyak zaitun. Terapkan pada daerah yang terkena jamur biarkan selam 30 menit, lakukan secara teratur untuk hasil yang baik

Minyak kelapa

Terapkan minyak kelapa pada daerah yang terkena, rendam selama sekitar 15 menit dalam minyak. Cara ini dapat membantu untuk mengurangi pembengkakan dan penebalan jari kaki.

Minyak serai

Salah satu obat herbal yang paling efektif untuk jamur kuku adalah minyak serai. Campur minyak serai dengan satu ons minyak kelapa. Oleskan pada daerah yang terkena jamur. Gunakan secara teratur untuk penyembuhan.

Minyak manuka

minyak herbal ini efektif dapat mengurangi jamur kuku Anda.Untuk hasil yang positif, oleskan minyak Manuka pada daerah yang terkena jamur dan menutupinya dengan kaus kaki katun dan biarkan selama 30 menit.

Minyak lavender

minyak lavender yang dicampur dengan minyak pohon teh, sangat efektif untuk mengobati jamur kuku. Biarkan selama 10 menit di daerah yang berjamur dan bersihkan.

Minyak lilac

Minyak lilac India ini adalah salah satu obat herbal terbaik untuk jamur kuku. Dengan menerapkan minyak lilac, jamur kuku dapat disembuhkan dan kuku yang terinfeksi dapat terwat. Lakukan cara ini 2 sampai 3 kali sehari.

Minyak jarak

Bungkus kuku yang berjamur dengan bola kapas yang direndam dengan minyak. Hal ini dapat membantu untuk mengurangi pembengkakan, penebalan serta iritasi yang disebabkan oleh penyakit jamur.

Cuka sari apel

Campur cuka sari apel yang dengan tepung beras yang digiling kasar. Oleskan pasta ini disekitar daerah yang terkena jamur dan gosok secara lembut.(Anai)

Share
Tag: Kategori: KESEHATAN

Video Popular