Kebanyakan dari kita tahu dengan tingkat kolesterol yang tinggi dalam tubuh dapat menyebabkan konsekuensi kesehatan yang serius. Jika Anda adalah seseorang yang menjalani gaya hidup yang tidak sehat, makan banyak, hampir tidak melakukan latihan apa pun, dan sebagainya, maka Anda mungkin pasti rentan terhadap kondisi seperti kolesterol tinggi.

Diet yang tidak sehat, kaya kandungan lemak dan gula, adalah salah satu penyebab utama untuk akumulasi tingkat tinggi kolesterol dalam tubuh.

Kolesterol tidak lain adalah, zat lilin lembut yang ditemukan dalam aliran darah dan sel-sel tubuh kita. Kolesterol membantu melaksanakan fungsi-fungsi penting seperti memproduksi membran sel, merangsang produksi hormon tertentu, membantu dalam penyerapan vitamin D oleh tubuh, dan sebagainya.

Namun, jika jumlah kolesterol menjadi lebih dalam tubuh, hal itu akan terakumulasi dalam arteri, dalam bentuk plak dan menghambat aliran darah ke berbagai organ penting seperti jantung, yang menyebabkan penyakit serius.

Nah, maka Anda dapat mengandalkan beberapa solusi alami ini yang efektif dapat mengurangi kolesterol.

1. Hindari lemak trans

Cara alami untuk menurunkan kolesterol tinggi adalah untuk menghindari mengonsumsi makanan yang kaya lemak trans seperti burger, pizza, keripik kentang, dan sebagainya. Lemak trans adalah salah satu penyebab utama kolesterol tinggi.

2. Mengonsumsi daging rendah lemak

Sebagai pengobatan alami untuk menurunkan kolesterol adalah dengan menyertakan daging tanpa lemak dalam diet harian Anda seperti daging ayam , dan bukannya daging yang biasa atau daging merah.

3. Mengonsumsi oat

Salah satu cara diet yang terbaik untuk menurunkan kolesterol adalah mengkonsumsi oat setiap pagi, karena oat mengandung serat yang disebut glukan yang dapat menurunkan kolesterol.

4. Berolahraga

Sebuah cara alami untuk menurunkan  kolesterol adalah untuk melakukan beberapa latihan setidaknya selama 15 menit setiap hari, dimulai dengan latihan sederhana seperti push-up, leg lift, rotasi pinggul, dan sebagainya.

5. Mengonsumsi buah

Cara lain untuk menurunkan kolesterol secara alami adalah menyertakan buah-buahan sebagai bagian dari sarapan Anda setiap pag, karena kebanyakan buah kaya antioksidan dan serat yang dapat menurunkan  kolesterol yang berlebihan.

6. Kopi kayu manis

Sebuah penelitian telah menyimpulkan bahwa menambahkan kayu manis dalam minuman kopi Anda dapat membantu mengurangi kadar kolesterol. Ini adalah obat alami yang dapat Anda coba untuk menurunkan  kolesterol.

7. Mengonsumsi protein

Cara alami untuk menurunkan  kolesterol tinggi adalah untuk menyertakan banyak makanan kaya protein dalam diet Anda sehari –hari. (Anai)

Share

Video Popular