Sebuah video baru telah muncul di YouTube mengenai teori konspirasi yang menunjukkan foto UFO yang diambil pada bulan Juli tahun 1969. Dalam foto terlihat seperti benda berbentuk rudal (peluru kendali) dengan penampakan adanya jejak terang di belakangnya.

Foto hitam putih itu diduga telah diambil saat Apollo 11 melakukan misinya di ruang angkasa, yang diawaki oleh Neil Armstrong dan Buzz Aldrin. Dengan Teori UFO-nya, “Paranormal Crucible”, mengunggah video dengan menunjukkan foto misterius tersebut, awal bulan ini.

Deskripsi untuk video itu berbunyi: “Foto Aneh dari arsip Apollo yang muncul untuk menunjukkan jenis rudal UFO berlayar melintasi bulan”.

“Dapatkan Nasa menjadi pembom instalasi alien di permukaan bulan, mungkin menggunakan kapal berteknologi tinggi dari program luar angkasa yang rahasia?”

“Objek yang sangat aneh, tidak meyakinkan jika itu adalah pesawat alien, lebih mungkin sesuatu yang diluncurkan, tapi pada siapa dan mengapa?”

Sementara ini video itu telah memiliki lebih dari 100.000 pemirsa, yang tidak semua orang tampaknya yakin. Pengguna xNyc008X berkomentar, “Saluran lain yang kehilangan kredibilitas karena telah mengubah foto utama. Benar-benar menjadi nyata, khususnya dengan hal-hal seperti ini.”

Spectrumwiz menambahkan, “Bulu Rocket tidak terjadi dalam ruang hampa.”

Nigel Watson, penulis Manual Investigasi UFO mengatakan pada MailOnline, “Masalah utamanya adalah bahwa kita tidak memiliki skala penalaran di sini, dan itu akan menjadi perbandingan yang berharga untuk daerah yang sama pada waktu hari yang berbeda untuk melihat apakah ini adalah ilusi optik yang disebabkan oleh kombinasi fitur geografis dan sudut matahari.”

Apollo 11 adalah pesawat antariksa pertama yang mendaratkan manusia di bulan. Komandan misi Neil Armstrong dan pilot Buzz Aldrin mendaratkan “Eagel” pada Juli 1969.

Selama waktu di permukaan bulan, Apollo 11 menangkap beberapa gambar, meskipun tidak jelas apakah foto yang digunakan dalam video YouTube tersebut adalah foto resmi Nasa.

Pesawat ruang angkasa APOLLO 11

Apollo 11 adalah pesawat ruang angkas pertama yang mendaratkan manusia di bulan. Komandan misi Neil Armstrong dan pilot Buzz Aldrin mendaratkan pesawat “Eagle” pada Juli 1969.

Armstrong menjadi orang pertama yang melangkah di permukaan bulan enam jam kemudian Aldrin bergabung dengannya sekitar 20 menit berikutnya.

Mereka menghabiskan waktu sekitar dua seperempat jam bersama di luar pesawat ruang angkasa, dan mengumpulkan 47,5 pound (21,5 kg) materi bulan untuk kemudian kembali ke bumi.

Diluncurkan dari Kennedy Space Centre di Florida, Apollo 11 adalah misi program Apollo NASA berawak kelima. Disiarkan di TV untuk pemirsa di seluruh dunia, Armstrong melangkah ke permukaan bulan dan menggambarkan peristiwa ini sebagai ‘satu langkah kecil untuk (seorang) manusia, satu lompatan raksasa bagi umat manusia. (ran)

Share

Video Popular