BEKASI – Ledakan dahsyat meluluhlantakkan 5 bangunan di Jalan Raya Hankam RT 04/RW 05 Kelurahan Jatimelati, Kecamatan Pondokmelati, Kota Bekasi, Jawa Barat, Minggu (23/10/2016). Ledakan keras yang terdengar hingga 200 meter ini bersumber dari tabung gas 50 Kg di ruko Pizza Hut Delivery (PHD) sekitar pukul 06.20 WIB.

Berdasarkan keterangan Kapolsek Pondok Gede, Bekasi, Kompol Sukadi ketika dihubungi wartawan mengatakan bahwa ledakan yang terjadi di Jalan Raya Hankam tersebut bersumber dari restoran Pizza Hut saat tak ada kegiatan operasional. Menurut Sukadi, saat pengecekan petugas sekitar pukul 23.00 WIB seluruh karyawan di restoran cepat saji itu sudah meningalkan lokasi.

“Saya jelaskan ledakan berawal dari restoran PHD, memang penghuninya tak ada,” katanya.

Akibat ledakan yang terjadi sekitar pukul 06.20 WIB itu, kata Sukadi, menyebabkan sejumlah kerusakan material. Tak hanya lokasi sumber ledakan yang diluluhlantakkan akibat ledakan, rumah warga sekitar, ruko dan Alfamidi juga dihantam ledakan.

Ledakan yang terasa getarannya hingga 20 meter itu, tambah Sukadi, tak menyebabkan terjadi korban jiwa. Hanya saja dua orang mengalami luka ringan yang diduga terkena serpihan ledakan. Mereka yang terluka adalah karyawan dan tukang parkir Alfamidi.

Kompol Sukidi merinci bangunan yang rusak parah terdiri lima bangunan yakni Alfamidi, restoran PHD, dua rumah warga dan ruko. Ledakan dahsyatnya ini menyebabkan tembok rumah warga hancur dan rata dengan tanah. Oleh karena itu, petugas kepolisian sudah berkoordinasi dengan PLN untuk dilakukan pemutusan aliran listrik lokasi sekitar.

Sumber ladakan ini, kata Sukidi, diakibatkan ledakan tabung gas dengan ukuran 50 Kg di restoran cepat saja PHD. Dugaan ini dikarenakan saat pengecekan petugas di lapangan masih tercium bau gas yang menyengat. Meski demikian, petugas masih terus melakukan penyidikan lebih mendalam.

“Ini  kita identifikasi, tapi baunya menyengat dari tabung gas,” katanya. (asr)

https://www.youtube.com/watch?v=8CZnX2k_2q8

Share

Video Popular