Oleh: Ye Yu-huan

Seorang pria asal Rusia menemukan sebuah potongan logam misterius seperti roda gigi di ibukota wilayah Primorsky Krai, Vladivostok. Menurut para ahli, benda temuan pria itu menyerupai sepotong roda gigi yang tertancap dalam batu bara. Benda seperti roda gigi tersebut diperkirakan berusia 300 juta tahun, ada yang menduga benda tersebut merupakan bagian dari komponen UFO.

Menurut stasiun radio Voice of Rusia, benda logam seperti roda gigi itu ditemukan pria itu tertanam dalam sepotong batubara yang ia gunakan untuk menyalakan api. Karena batubara-batubara itu berasal dari wilayah Khakasia dan pertambangannya telah berusia 300 juta tahun, sehingga para ilmuwan menyimpulkan bahwa benda logam tersebut mungkin juga memiliki sejarah yang sama.

Setelah diserahkan pada ilmuwan untuk diteliti, mereka menemukan bahwa roda gigi itu sepenuhnya terdiri dari alumunium murni. Penemuan ini menimbulkan pertanyaan besar, pasalnya alumunium murni tidak terbentuk secara alami hingga membentuk roda gigi. Sementara manusia masih belum tahu cara membuatnya sampai tahun 1825.

Meskipun beberapa teori konspirasi menyebutkan bahwa roda gigi alumunium ini merupakan peninggalan alien, para ilmuwan tetap tidak bisa menyimpulkan bahwa benda ini merupakan peninggalan makhluk asing. Mereka harus melakukan penelitian lebih lanjut.

Sementara itu, yang menarik perhatian ilmuwan adalah benda logam tersebut bukan dari planet lain?

Penelitian terkait meteorit menunjukkan, aluminium-26 dari planet lain mungkin diuraikan menjadi magnesium-26. Logam tersebut mengandung 2% magnesium, mungkin menunjukkan unsur kimia itu berasal dari planet lain, namun, hipotesis ini perlu pengujian lebih lanjut baru bisa dikonfirmasi.

Selain itu, bentuknya yang unik juga membingungkan para ilmuwan. Bentuknya mengingatkan kita seperti roda gigi modern, jarak antar setiap gearnya jauh lebih besar dari gear itu sendiri, ini mengindikasikan benda itu mungkin sejenis bagian dari komponen mekanis yang kompleks dan rumit.

Anehnya, benda tersebut juga menyerupai bagian-bagian yang digunakan dalam mikroskop dan perangkat teknis rumit lainnya seperti masa sekarang, tapi pada 300 juta tahun yang lalu, paduan logam buatan ini untuk apa sebenarnya? Apalagi manusia baru bisa membuat roda gigi ini ratusan juta tahun kemudian.

Setelah logam tersebut diungkapkan, ada yang menduga benda logam itu merupakan roda gigi UFO. Tetapi ilmuwan belum menarik kesimpulan akhir, mereka perlu mempelajarinya lebih lanjut terhadap objek buatan yang aneh ini. Mungkinkah alien benar-benar telah menciptakan benda misterius itu? (Secretchina/joni/rmat)

Share

Video Popular