Oleh Chen Juncun

Dalam sebuah kompetisi ‘Ukraine’s Got Talent’, seorang pria dalam waktu bersamaan menyelesaikan 4 buah lukisan yang sangat aneh. Tetapi ketika keempat lukisannya itu dikombinasikan sedemikian rupa, terbentuklah sebuah lukisan yang membuat pemirsa tercengang melihatnya.

Dari video Youtube dapat dilihat, pria itu menggambar di atas 4 buah kain kanvas berbeda yang yang semuanya berwarna dasar kuning. Selain memanfaatkan sinar neon, ia juga menggunakan cat berwarna hitam, hijau, oranye dan lainnya. Tetapi garis dan pola gambar yang ia bentuk di atas kain kanvas tersebut terasa aneh, sehingga tampaknya tak seorang pun yang bisa memahami atau menduga-duga apa yang ingin ia lukiskan.

Namun, setelah keempat lukisan itu ia selesaikan, dengan memutar, mengkombinasikan serta bantuan sinar lampu pijar, terbentuklah sebuah lukisan besar bergambar 3 ekor kuda yang sedang lari dan sebuah gitar setelah lampu sorot di atas panggung dipadamkan.

Lukisan di atas 4 kain kanvas berubah. (Kiri) Lukisan 3 ekor kuda dan sebuah gitar. (Kanan) Wajah Vladimir Vysotsky. (video screenshot)
Lukisan di atas 4 kain kanvas berubah. (Atas) Lukisan 3 ekor kuda dan sebuah gitar. (Bawah) Wajah Vladimir Vysotsky. (video screenshot)

Ada yang lebih aneh lagi, yakni ketika lampu sorot di panggung dinyalakan kembali, maka lukisan kuda dan gitar itu tidak tampak lagi, tetapi berubah menjadi wajah seseorang pria tampan. Ada netizen yang mengatakan bahwa lukisan itu adalah wajah seorang penyanyi dan aktor Uni Soviet yang bernama Vladimir Vysotsky.

Pria tersebut memiliki keterampilan unik sehingga mampu melukis dengan membalikkan kain kanvas dan terbagi dalam 4 potongan yang berbeda. (sinatra/rmat)

Share

Video Popular