Teh hitam adalah sesuatu yang umum tersedia di semua dapur. Teh hitam lebih teroksidasi daripada jenis teh lainnya. Lebih kuat dalam rasa dibandingkan jenis teh lainnya seperti teh oolong, hijau atau teh putih. Kandungan kafein dalam teh yang tinggi sangat diminati , khusunya bagi orang yang mencoba untuk mendapatkan kembali energi tubuhnya. Tapi, tahukah Anda bahwa teh hitam memiliki manfaat yang luar biasa untuk perawatan rambut?

Berikut, beberapa manfaat untuk perawatan rambut.

Rambut rontok

Dihidrotestosteron atau DHT adalah salah satu penyebab utama kebotakan dan rambut rontok. Teh hitam mengandung DHT alami, yang dapat berperan sebagai obat penghambat kerontokan pada rambut Anda.

Mengendalikan rambut bercabang

Kandungan komponen tertentu  menjadikanya obat rumah untuk memperbaiki dan mencegah rambut bercabang lebih lanjut dan manfaat rambut lainya. Rambut kasar dan kusam cenderung mudah bercabang. Menggunakan teh hitam dapat mencegah terjadinya rambut bercabang.

Rambut kusam

Setelah keramas, gunakan seduhan teh hitam untuk bilasan akhir guna menambah kilau pada rambut kusam Anda. Ini adalah keuntungan perawatan rambut yang sempurna dari teh hitam.

Merawat rambut rusak

Mencuci rambut dengan teh hitam membuat rambut bersinar juga dapat membuat rambut Anda tumbuh lebih kuat dan mengurangi kerusakan.

Mengobati rambut berminyak

Jika kulit kepala Anda bermiyak, Anda dapat menggunakan air seduhan teh hitam untuk masker rambut Anda, dan memastikan rambut Anda akan tetap segar dan bersih dalam waktu tiga hari ke depan.

Ketombe

Masker rambut dari teh hitam dapat membantu mengobati ketombe dan gatal-gatal pada kulit kepala. Hal ini karena teh  memiliki sifat anti-inflamasi dan antiseptik yang dapat menenangkan kulit kepala serta menghilangkan sel-sel kulit mati. (Anai)

Share
Tag: Kategori: KELUARGA

Video Popular