- Erabaru - http://www.erabaru.net -

Terekam CCTV, Roh Tinggalkan Tubuh?

Peristiwa kecelakaan yang terjadi di Thailand, seorang wanita tewas di tempat. Rekaman CCTV ternyata berhasil merekam pemandangan arwah wanita tersebut keluar dari jasadnya setelah kecelakaan itu.

Menurut berita surat kabar “Daily Mail”, di kota Lopburi, Thailand, belum lama ini terjadi sebuah kecelakaan lalu lintas. Sebuah truk ketika sedang membelok tiba-tiba ditabrak sebuah sepeda motor dari arah berlawanan. Tubuh pengendara sepeda motor itu terpental akibat tabrakan.

Sebuah CCTV milik Phibun Songkram Camp di Lopburi merekam kejadian tragis tersebut, dan hasil rekaman itu ternyata berhasil menangkap proses keluarnya arwah korban dari jasadnya, terlihat sosok gelap seseorang berdiri di sisi jasad korban yang tergeletak itu.

Berita setempat mengatakan, korban tewas adalah seorang wanita bernama Manee. Seorang pria lainnya bernama Banjongrat mengalami luka berat. Sutannaraj Suwannatada mengunduh rekaman CCTV ini ke YouTube pada 17 September lalu dan memicu pembahasan hangat. Saat ini sebanyak 1,2 juta orang netizen sudah meninggalkan pesan. Ada juga komentator yang mengecam rekaman video ini, dan mengatakan bahwa rekaman ini telah diedit dengan menggunakan aplikasi Photoshop.

Peristiwa lainnya, pada 12 Juli lalu, di Powell County di negara bagian Kentucky terjadi sebuah kecelakaan lalu lintas mematikan, menyebabkan seorang pengendara sepeda motor tewas. Saksi mata yang mengambil rekaman video di lokasi kejadian berhasil menangkap bayangan putih berwujud manusia melayang di udara, sepertinya arwah si korban keluar dari jasadnya. Setelah kejadian, seorang pria bernama Saul Vazquez di akun Facebook-nya berbagi foto mistis yang diambilnya di lokasi kejadian tersebut.

Dari foto itu terlihat, dua unit ambulance berhenti di pinggir jalan. Beberapa orang polisi berdiri di antara ambulance, sedang menangani kecelakaan tersebut. Di atas kepala salah seorang polisi terlihat dengan jelas bayangan tubuh seseorang sedang melayang di udara, membuat orang bertanya-tanya apakah itu roh si korban naas.

Sekitar 1/10 Alami Arwah Keluar dari Tubuh

Pada 1943, psikolog George Tyrrell menciptakan istilah “Out of Body Experiences”. Seumur hidupnya Tyrrell melakukan riset parapsikis. Sementara penjelasan di kamus Macmillan, roh meninggalkan tubuh adalah roh keluar dari tubuh fisik, dan menyaksikan kondisi yang sedang terjadi. Kamus Oxford mempunyai definisi yang lebih lengkap, yakni roh meninggalkan tubuh seseorang dan melayang di udara, serta dapat mengamati kondisi tubuhnya sendiri dari kejauhan.

Menurut surat kabar “Nottingham Post”, sekitar 1/10 orang pernah mengalami roh meninggalkan tubuh fisik.  Nottingham Trent University di Inggris sedang melakukan riset mendalam tentang roh meninggalkan tubuh fisik, dengan menitik beratkan pada berbagai bentuk roh meninggalkan tubuh, untuk membedakan antara yang benar-benar roh keluar dari tubuh dengan perasaan halusinasi.

Berita menyebutkan, aktor film komedi peraih piala Oscar, Peter Sellers, di usia paruh bayanya pernah beberapa kali mengalami serangan jantung, ia melaporkan bahwa dirinya mengalami roh meninggalkan tubuh fisiknya, dan menyaksikan dokter sedang berusaha menyelamatkan dirinya.

Roh Tinggalkan Tubuh Pasca Kematian, Ilmuwan Ambil Foto Bukti

Situs jejaring ilmiah Esoteric Online pernah memuat sebuah artikel yang mengatakan, seorang ilmuwan Rusia bernama Konstantin Korotkov menggunakan Bioelectrographic Camera berhasil memotret foto arwah seseorang setelah kematiannya.

Teknik pengambilan foto ini adalah menggunakan metode “Gas Discharge Visualization”, ini adalah suatu teknik canggih pada Kirlian Photography (sebutan untuk teknik fotografi dalam menangkap fenomena lecutan koronal listrik) yang berhasil menunjukkan sebuah sinar biru yang mewakili kekuatan kehidupan keluar meninggalkan tubuh manusia.

Korotkov menyatakan, sejumlah kasus lainnya menunjukkan biasanya “arwah” orang-orang yang mengalami kematian akibat kecelakaan tragis memperlihatkan kondisi yang kacau suatu energi, kekuatan hidup akan kembali ke dalam tubuh beberapa hari setelah kematian. Ini mungkin disebabkan oleh sisa energi di dalam tubuh. (sud/whs/rmat)