Oleh: Chen Gang

Selama ini, bentuk sayap burung yang sedang terbang melayang di angkasa sangat disukai oleh banyak fotografer. Baru-baru ini, seorang fotografer di Tiongkok, tanpa sengaja melihat seekor “elang” yang sedang terbang melayang di antara gunung-genung yang megah. Segera ia pun mengabadikan pemandangan itu dengan kameranya, tapi ketika menarik kameranya lebih dekat, seketika ia pun tertegun melihat pemandangan itu.

Dari video yang terekam bisa terlihat dengan jelas, burung besar itu tidak hanya memiliki sayap yang besar, tapi juga ekor yang panjang, jadi sama sekali bukan sosok elang seperti dugaan semula. Sosok tubuhnya sangat mirip dengan naga dalam mitologi Tiongkok-Barat. Makhluk yang tidak diketahui seperti Naga itu terbang melintasi lembah pegunungan, tak lama kemudian lenyap di balik gunung.

Dalam video berdurasi lima menit yang awalnya diunggah oleh channel Youtube ApexTV pekan lalu itu, anda bisa melihat makhluk yang tengah melayang di angkasa di antara pegunungan di Tiongkok. Sosok makhluk terbang misterius itu memiliki ukuran tubuh panjang dan sayap yang membentang lebar. Karena ukurannya yang cukup besar, tak sedikit dari netizens yang menilai kalau itu adalah naga.

Awal sebelumnya bahkan pernah beredar kabar tentang penampakan Pterodactylus atau burung purba yang tengah melayang-layang di angkasa. (Video screenshot)
Awal sebelumnya bahkan pernah beredar kabar tentang penampakan Pterodactylus atau burung purba yang tengah melayang-layang di angkasa. (Video screenshot)

Pemandangan yang unik itu seketika menjadi viral di internet dan memicu perdebatan sengit para netizens. Sebagian netizens menduga kalau video itu hanyalah tipuan grafis komputer. Meskipun memang ada beberapa netizens yang menyebut kalau rekaman naga itu asli karena kabut di pegunungan terlihat menyatu dengan sosok naga.

Pada kenyataannya, di belahan dunia juga pernah beredar kabar tentang sosok “Naga” atau “Dinosaurus” yang disaksikan masyarakat. Sebelumnya di Pennsylvania, Amerika Serikat, pernah diberitakan tentang masyarakat setempat yang menyaksikan dan mengabadikan pemandangan makhluk misterius seperti itu. Hanya saja gambarnya terlalu buram sulit dipastikan.

Sementara pada awal sebelumnya ada juga yang sempat merekam makhluk yang diduga “Pterodactylus”(burung purba)  tengah melayang-layang di angkasa, sehingga memicu perdebatan yang sengit yang luas.

Berbagai pihak meragukan kebenaran dari gambar tersebut dengan alasan tidak adanya warga lain yang melihat kejadian itu. Benarkah makhluk misterius itu adalah naga yang sesungguhnya, silakan anda menilainya sendiri. (Secretchina/joni/rmat)

 

Share

Video Popular