Dalam kehidupan sehari-hari kita sering menggunakan produk aluminium, karenanya tidak asing lagi dengan aluminium. Tapi belum lama ini telah ditemukan aluminium berusia 250.000 tahun di Rumania, namun, sumbernya masih misteri dan membuat ilmuwan tertegun.

Karena manusia modern baru bisa melebur dan mengolah logam aluminium tidak lebih dari 200 tahun masanya, sehingga temuan itu menghubungkan kita bahwa manusia purba pada 250.000 tahun lampau itu telah menguasai teknik peleburan aluminium dan membuat paduan logam dengan taraf yang tinggi.

“Benda aneh itu ditemukan oleh pekerja konstruksi di kedalaman 10 meter bawah tanah di pinggir Mures River di sekitar kota Aiud, Rumania”, demikian dilansir dari laman Daily Mail.co.uk, Kamis, (20/10/2016).

Salah satunya merupakan logam buatan, sangat ringan, panjangnya sekitar 20 cm, lebar 12,5 cm dan tebal 7 cm. sementara diatasnya tampak cekung, dan dari bentuknya tampak seperti kepala kapak.

Setelah dianalisis lebih lanjut oleh ilmuwan di Cluj barat laut Rumania, mengungkapkan bahwa fragmen aneh itu berupa benda yang mengandung 12 jenis logam yang 90 persennya mengandung aluminium dan telah berusia 250.000 tahun. Hasil tes yang sama juga telah dilakukan di laboratorium di Lausanne, Swiss.

Temuan tersebut membingungkan para ilmuwan, karena menurut teori antropologi dan biologi, sejarah umat manusia tidak lebih dari sepuluh ribu tahun. Sementara produk aluminium yang berusia kuno itu menyiratkan bahwa manusia purba pada 250.000 tahun silam telah menguasai taraf teknologi yang tinggi.

Sejarawan Mihai Wittenberger mencoba menjelaskan logam misterius itu adalah kepingan dari pesawat Jerman semasa Perang Dunia II.

Menurut ahli setempat, logam tersebut mungkin berasal dari peradaban alien. Sementara itu, menurut Wakil Direktur Asosiasi Ufologi Rumania, Gheorghe Cohal, benda itu adalah “fragmen UFO karena mengingat pada zaman itu teknologi yang tersedia di bumi jelas belum ada.

Logam misterius itu disertai dengan keterangan “Sumber tidak diketahui”, dan kini dipamerkan di Museum Sejarah Cluj Napoca, Rumania. (Secretchina/joni/rmat)

Share

Video Popular