JAKARTA – Tiga pasang calon gubernur dan wakil gubernur yang mengikuti pemilihan gubernur DKI Jakarta 2017 mendeklarasikan kampanye damai dan berintegritas di Silang Barat, Monas, Jakarta, Sabtu (29/10/2016).

Ketiga pasangan calon yang hadir yakni paslon nomor urut 1 Agus Harimurti-Sylviana Murni, paslon nomor urut 2 Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Syaiful Hidayat dan paslon nomor urut 3 Anies Baswedan-Sandiago Uno.

Ketua KPU Provinsi DKI Jakarta Sumarno dalam sambutannya mengajak paslon dan pendukung untuk membuat Pilkada DKI berlangsung dengan berintegritas dan sebagai miniatur pelaksanaan demokrasi. “Mari kita lakukan dengan sebaik-baiknya. Keberagaman serta perbedaan bukan masalah justru  membuatnya semakin indah,” katanya.

Ketiga pasangan calon cagub dan cawagub menandatangani prasasti kampanye damai berintegritas serta membacakan pernyataan deklarasi disaksikan oleh KPUD dan Bawaslu DKI Jakarta. Kampanye damai juga turut ditandatangani oleh ketiga tim sukses masing-masing.

Berikut isi Deklarasi Kampanye Damai dan Berintegritas:

Kami calon gubernur dan wakil gubernur peserta pemilihan gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta tahun 2017, beserta tim kampanye dan para pendukung. Dengan semangat persatuan, kesatuan, dan persaudaraan, berjanji pada masyarakat Provinsi DKI Jakarta, menyatakan:

  1. Siap menciptakan pemilihan gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta tahun 2017 yang demokratis, damai dan berintegritas
  2. Mewujudkan kemajuan daerah dan menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia berdasarkan Pancasila dan UUD 1945
  3. Tunduk dan patuh terhadap peraturan perundang-undangan yang berlaku
  4. Siap terpilih dan tidak terpilih

Tak berhenti pada deklrasi damai, ketiga pasalon, Ketua dan Sekretaris Tim Kampanye, Anggota KPU DKI menyanyikan bersama lagu Padamu Negeri. Selanjutnya ketiga paslon diarak di bawah terik matahari diiringi oleh pendukung masing-masing berkeliling Monas. (asr)

Share

Video Popular