Kita menyukai makanan yang digoreng, tapi sayangnya, menggoreng melibatkan penggunaan minyak. Masalah adalah menggoreng dengan jenis minyak olahan seperti minyak kedelai minyak bunga matahari dan minyak jagung tidak baik karena mengandung lemak omega 6 tak jenuh ganda. Minyak ini mengandung senyawa yang dapat menyebabkan perubahan tertentu dalam sistem tubuh manusia dan dalam jangka panjang, dapat merusak kesehatan.

Berikut adala mengapa jenis minyak olahan buruk bagi kesehatan.

Minyak canola

Minyak canola adalah produk dari tanaman canola. Karena dalam masa pertumbuhan tanaman canola ini banyak menggunakan pestisida untuk menjaga tanaman dari hama. Dan kita semua tahu bahwa paparan pestisida ini dapat menyebabkan beberapa jenis kanker, obesitas dan bahkan ADHD.

Minyak jagung

Minyak jagung disebutkan dapat merusak hati dan kelenjar timus. Hal ini juga dapat memengaruhi produksi sperma.

Minyak biji kapas

Minyak biji kapas dikatakan tidak baik digunakan untuk menggoreng makanan, karena dapat mengganggu hormon pada tubuh Anda.

Minyak bunga matahari

Minyak bunga matahari dikatakan mengandung asam linoleat, jika peggunaan dalam jumlah yang berlebihan, dapat menyebabkan pertumbuhan tumor.

Minyak kacang

Minyak kacang disebutkan berpengaruh bagi kaum laki-laki. Beberapa studi menyatakan, penggunaan yang berlebihan untuk memasak dapat menyebabkan kemandulan.

Minyak kedelai

Minyak kedelai disebut mengandung asam linoleat. Dan jika mengonsumsi secara berlebihan minyak ini, dapat meningkatkan risiko terkena tumor usus besar dan payudara.(Anai)

Share

Video Popular