Bagi penggemar kuliner Jepang, bolehlah singgah di acara Japan Food Festival 2016 yang digelar di Mal Kota Kasablanka Jakarta. Acara yang digelar oleh JETRO (Japan External Trade Organization) bekerjasama dengan Eat and Eat salah satunya adalah memberi kesempatan kepada warga untuk dapat menikmati kuliner asli dari restoran Jepang.

5 restoran didatangkan langusng dari Jepang. Mereka belum memiliki restoran di Indonesia sebelumnya. Acara dibuka 2 minggu saja, mulai  Senin (31/10/2016) hari ini hingga Minggu (13/11/2016).

Hadir dalam di ajang Japan Food Festival 2016, menu dari restoran  Tokyo No. 1 Chicken Ramen Takeichi dengan menu Chicken Ramen, Ringer Hut dengan menu andalannya Nagasaki Champon (Mi Campur ala Jepang), Sushi Kaz dengan menu Sushi, Fujisan Taiyaki yang membawa menu Taiyaki, serta Enokiya yang menjadikan Dango (Manisan Jepang). Ada juga  kuliner Indonesia yang dihadirkan oleh Eat and Eat 6 beverages dan desserts.

Tokyo No. 1 Chicken Ramen Takeichi dengan racikan khas ramen ayam Jepang. Menu ini disebut-sebut oleh sang pemilik yang hadir di acara, Mr Hara sebagai nomor 1 di Jepang. Berdiri sejak Juli 2012, Ramen Takeichi sudah memiliki 9 restoran di Jepang dan 4 restoran di luar negeri.

Sushi Kaz menyajikan sushi daging yang langsung diracik oleh pemiliknya. Sushi Kaz berpengalaman selama 25 tahun. Saat ini sudah memiliki 4 toko di Jepang.

dango-mitarashi
Dango (atas) dan Sushi Kaz (bawah) yang ada di Japan Food Festival 2016. (foto rmat)

Ringer Hut memiliki menu andalan yaitu Nagasaki Champon (Mi Campur Jepang) dari Nagasaki, yang terbuat dari sayuran. Ringer Hut dengan Ringer Hut yang telah berdiri sejak 1962, hingga saat ini telah membuka 640 cabang di Jepang dan 11 cabang di luar negeri.  Ringer Hut, rencananya akan membuka gerai pertamanya di Citywalk Sudirman di akhir tahun ini.

Sushi Kaz di Japan Food Festival 2016. (foto rmat)
Sushi Kaz di Japan Food Festival 2016. (foto rmat)

Enokiya, menyajikan aneka manisan Jepang. Ada Dango, Manju, Daifuku. Restoran ini memproduksi makanan tanpa bahan pengawet. Sementara Fujisan Taiyaki menjual taiyaki dengan 3 varian rasa, yakni keju, kacang merah dan green tea atau matcha.

Bukan hanya suguhan kuliner yang dihadirkan Japan Food Festival 2016 tapi juga akan digelar hiburan seperti pemutaran film dan penampilan khusus dari musisi Jepang yang didukung oleh Japan Foundation serta jamuan teh tradisional Jepang. Jadi mau menikmati kuliner asli Jepang? Tak perlu jauh-jauh ke Jepang bukan? (rmat)

 

Share

Video Popular