Oleh: Lin Yan

Amerika Serikat, Meksiko, Brasil, Kanada, Inggris, Tiongkok dan negara lainnya pernah dikunjungi UFO, namun, ukuran UFO yang sangat besar di Australia justru tidak ada kasus penampakan UFO yang menakjubkan. Mengapa?

Jarangnya kasus UFO di Australia hanya memberikan ilusi pada masyarakat karena berbagai faktor, padahal setidaknya ada 5 kasus penampakan UFO di Australia.

Seperti dilansir dari laman Mashable, Kamis (27/10/2016), Mary Rodwell, pendiri dan penanggung jawab Australian Close Encounter Resource Network yang mendapat gangguan dalam jarak dekat di Australia mengatakan, bahwa ia selalu menerima laporan terbaru setiap minggu tentang UFO. Banyak kasus terkait yang berasal dari Australia, namun, karena luasnya wilayah Australia, penduduk yang jarang, dan banyak kasus yang terlambat dilaporkan dari wilayah yang terpencil, sehingga menunjukkan jumlah kasus terkait sangat jarang.

Menurutnya sebenarnya cukup banyak juga, terutama ketika Angkatan Royal Australian Air (RAAF) secara resmi menghentikan penyelidikan kasus penampakan UFO di tahun 90-an abad lalu.

“Ada kalanya kita tidak dapat merekam video penampakan terkait, atau saksi mata enggan membicarakan hal-hal ini. Di daerah terpencil, para petani bisa menyaksikan beberapa obyek yang tidak biasa, dan mereka akan mengalami sesuatu,” katanya.

Menurut penuturan Rodwell, setidaknya ada lima kasus terkait UFO di Australia yang pengaruhnya sangat besar sampai sekarang.

Penampakan UFO di Westall High School

Westall UFO Encounter adalah sebuah peristiwa penampakan massal UFO yang menghebohkan yang terjadi pada 1966 di Westall High School (sekarang bernama Westall Secondary College), Clayton South, Melbourne, Victoria, Australia. lebih dari 100 murid dan guru menjadi saksi atas peristiwa penampakan ini. Sebuah UFO yang berputar-putar di sekitar sekolah tersebut.

Tak lama kemudian, saksi mata mengatakan bahwa mereka diwawancarai oleh “Pria berkostum hitam”. Polisi dan tokoh militer mengatakan kepada mereka untuk tidak membahas insiden itu.

Sementara itu, Pemerintah Australia tidak mengumumkan hasil investigasi tersebut ke publik. Dokumen deskripsi  2014 mengungkapkan, bahwa ketika itu para pejabat pernah menyelidiki zat radioaktif di lokasi pendaratan obyek logam tersebut.

Kasus hilangnya pilot Frederick Valentich

Kasus Frederick Valentich, pilot Melbourne 20 tahun yang cahayanya menghilang sementara pesawat terbang di atas Selat Bass pada 1978. Pusat kontrol lalu lintas udara menerima laporan radio dari Valentich, di atas pesawatnya berputar sebuah obyek sebesar 300 meter.

“Itu bukan sebuah pesawat. Bagian luar obyek tersebut memiliki sebuah lampu hijau dan memancarkan cahaya logam, melesat ke arah saya, tak lama kemudian, sinyal radio lenyap, dan pesawatnya hilang tak berbekas,” sebut laporan itu.

Wycliffe Well sebagai ibu kota UFO di Australia

Wycliffe Well terletak di sebuah kota kecil di bagian utara Australia, dan memproklamirkan diri sebagai ibu kota  UFO, adalah surganya para penggemar UFO. Konon katanya selalu ada UFO setiap malam di tempat ini.

“Memang seringkali ada penampakan UFO di beberapa tempat di sana.” Ujar Rodwell. (Epochtimes/joni/rmat)

Share

Video Popular