Cuka sudah digunakan sejak dulu kala. Cuka umumnya kita kenal sebagai bahan untuk membuat hidangan bertambah lezat. Namun, cuka juga mempunyai banyak manfaat yang lebih, tak sekedar sebagai pelengkap hidangan Anda.

Berikut 10 cara cerdas untuk menggunakan cuka untuk rumah Anda.

1.Melepas wallpaper

Menggunakan spons atau botol semprot, basahi wallpaper dengan larutan cuka bagian yang sama dan air. Diamkan selama beberapa menit, kemudian mulai mengerik. Kertas wallpaper akan terkelupas dengan mudah.

2. Melembutkan bulu kuas lama

Rendam kuas nilon dalam cuka panas selama 30 menit untuk menghilangkan cat dan melembutkan bulu. Setelah itu, cuci dalam air sabun hangat, sikat bulu kuas, kemudian bilas dan biarkan mengering. Kuas cat Anda akan terlihat baru kembali.

3. Uji pH tanah Anda

Tempatkan sedikit tanah dalam wadah kecil dan taburi cuka di atasnya. Jika terdengar suara fizzes, berarti tanah bersifat basa.

4. Membersihkan headshower

Tuangkan ½ cangkir cuka ke dalam kantong plastik yang dapat ditutup . Masukan headshower di dalamnya, memastikan bagian lubang terendam, dan tutup. Diamkan selama 1 jam. Bilas dan lap dengan kain bersih, kemudian pasang kembali.

5. Menjaga cat dari pengelupasan

Sebelum mengecat logam atau beton, membersihkan bawah objek atau permukaan dengan cuka, menggunakan spons atau kain. ini sedikit trik yang akan membuat cat Anda lebih tahan lama.

6. Menghilangkan bekas stiker

Bubuhkan sedikit cuka pada tag harga, stiker yang menempel erat pada kaca, plastik, atau kayu. Kemudian gosok secara lembut dan bersihkan dengan kain lap kering.

7. Membersihkan furniture

Pada permukaan kayu atau furnitur, gunakan campuran cuka dan air dengan bagian yang sama untuk menghilangkan penumpukan kotoran yang menutup serap kayu. Untuk furniture dari bahan kulit, gunakan campuran dari 2 bagian air dan 1 bagian cuka dan menggosok permukaan menggunakan gerakan melingkar. Kemudian keringkan dengan kain lap kering.

8. Memutihkan nat keramik

Untuk noda membandel pada lantai keramik, gosok nat kramik dengan sikat gigi yang dicelupkan pada cuka dan kemudian bersihkan.

Catatan: Cuka dapat memberefek pada marmer dan permukaan batu alam lainnya, jadi hindari menggunakan bahan tersebut.

9. Menghilangkan karatan

Rendam peralatan tua, mur, baut yang berkarat dalam cuka, selama beberapa hari. Bilas dengan air dan bersihkan.

10. Melindungi tangan Anda

Kaustik dalam bahan cor-coran, drywall, dan bahan bangunan lainnya dapat menyebabkan iritasi kulit yang menyakitkan. Jika Anda sering menggunakannya, bilas tangan Anda dengan campuran 1 bagian cuka dan 2 bagian air -asam cuka akan menetralkan konten alkali mereka.(Anai)

Share
Tag: Kategori: KELUARGA

Video Popular