Oleh: Zeng Yanjun

Musim semi dunia mode busana datang lebih awal dari biasanya. Pantone, institusi otoritas warna internasional telah merilis tren warna mode musim semi dan musim panas 2017, sejak dini dapat mempersiapkan terlebih dahulu pembaharuan isi lemari pakaian Anda untuk tahun mendatang.

Bagi desainer, kalangan kreativitas dan fashion, Pantone benar-benar sudah tidak asing lagi. Pantone yang berkantor pusat di kota Carlstadt, New Jersey, Amerika Serikat ini, didedikasikan untuk penelitian dan pengembangan institusi otoritas warna terkenal di dunia, juga merupakan pemasok untuk sistem warna. Untuk trend 2017, Pantone merilis 10 warna fashion musim semi dan musim panas! Warna “Biru denim” memenangkan peringkat warna representatif nomor. 1.

Dibandingkan dengan warna yang mewakili 2016 yaitu warna “Tranquil blue” dan “Quartz powder (bubuk kuarsa)”, “Biru Denim” merupakan warna trendy untuk musim semi dan musim panas tahun depan yang disebut-sebut sebagai warna yang tidak membosankan walau sering dipakai dan enak dipandang.

Menelaah acara pekan New York Fashion show pada September, para desainer memusatkan perhatian mereka pada warna biru, kuning dan hijau muda, diantaranya tiga warna terpopuler adalah biru (Niagara), kuning bunga primrose (Primrose Yellow) dan biru lapislazuli (Lapis blue).

 Otoritas warna Internasional Pantone merilis 10 warna fashion musim semi dan musim panas 2017! “Biru denim” memenangkan warna representative No. 1. (internet)

Otoritas warna Internasional Pantone merilis 10 warna fashion musim semi dan musim panas 2017! “Biru denim” memenangkan warna representative No. 1. (internet)

Warna biru Niagara yang cenderung bersifat dingin, adalah warna yang menenangkan. Trend warna biru denim kali ini yang membuat berbagai pakaian bergaya jeans yang tersimpan dalam lemari, telah menjadi tren fashion yang pada musim semi dan musim panas tahun depan bisa berkibar lagi.

Hijau muda yang juga dikenal sebagai biru Tiffany. Warna ini jauh dari membosankan dan jika dipadukan dengan setelan, terlihat formal namun ringan, dan nuansa kuning memberi kesan hangat.

Secara lengkap 10 ranking warna itu adalah:

  1. Biru Niagara (Niagara)
  2. Kuning primrose (Primrose Yellow)
  3. Biru lapislazuli (Lapis Blue)
  4. Merah api (Flame)
  5. Blue Paradise Island (Island Paradise)
  6. Dogwood merah muda (Pale Dogwood)
  7. Hijau rumput (Greenery)
  8. Yarrow merah muda (Pink Yarrow)
  9. Hijau Kale (Kale)
  10. Coklat hazelnut (hazelnut). (hui/whs/rmat)

Share

Video Popular