Berikut ini artikel lanjutan dari sebelumnya, “5 Trik Penipuan PKT, Hentikan Pengambilan Organ Tubuh Terpidana (1)”.

Trik 3. Sistem transplantasi yang diatur PKT tidak memungkinkan peneliti independen untuk secara bebas keluar masuk pusat transplantasi mereka atau melakukan audir terjadwal. Ini berarti bahwa ada sesuatu yang dirahasiakan.

Trik 4. Pejabat PKT mengklaim bahwa mereka menghindari pengambilan organ dari terpidana mati yang masih hidup.

“Kami mendapatkan organ dari tubuh terpidana mati yang dieksekusi,” katanya.

Padahal dalam kenyataannya tidak demikian, sehingga mereka sehurusnya mengatakan, “Kami mengeksekusi terpidana untuk mendapatkan organ tubuh mereka.”

Ucapan yang dibuat agar terkesan seolah-olah tidak ada lagi kasus mengeksekusi untuk mengambil organ dari tubuh terpidana mati, kesan yang menipu masyarakat. Oleh karena itu, PKT baru-baru ini mengumumkan bahwa tidak ada lagi pengambilan organ dari tubuh terpidana mati di Tiongkok. Tapi kenapa mereka tidak berani menyinggung soal sejumlah pemasok organ paksaan yang dipenjarakan di tempat-tempat rahasia?

Trik 5. Selain pembunuhan massal terhadap praktisi Falun Gong Tiongkok untuk diambil organ mereka, sejumlah rumah sakit Tiongkok telah menyembunyikan fakta lainnya yaitu menyangkut waktu menunggu organ hidup yang sangat pendek sebagaimana yang mereka janjikan melalui iklan.

Ini artinya mereka memiliki stok organ yang sangat cukup untuk melakukan transplantasi.

Pusat transplantasi Tiongkok mendorong orang untuk melakukan pariwisata transplantasi ke Tiongkok, tetapi tidak akan memberitahu hasil dari operasi mereka.  Laporan penelitian ahli dari UCLA Kanada yang dipublikasikan dalam majalah ‘American Journal of Kidney Diseases’ menyebutkan, banyak pasien yang menjalankan pariwisata transplantasi ke Tiongkok kemudian mengalami reaksi penolakan akut terhadap organ baru yang ditransplantasikan.

Kasus-kasus komplikasi dan terinfeksi penyakit seperti hepatitis B, hepatitis C dan virus thalassemia juga sangat tinggi. Sialnya, beberapa kasus tersebut menyebabkan kegagalan fungsi organ dan kematian pasien.

Itulah hasil dari mereka melakukan transplantasi organ ke pusat transplantasi organ di Tiongkok. Mengapa demikian?

Penyebabnya tak lain adalah teknis dan moral transplantasi Tiongkok masih jauh berada di bawah standar internasional.

Sejumlah argumen di atas telah menunjukkan kepada kita bahwa menghentikan praktik pengambilan organ dari terpidana mati sebagaimana yang dikatakan oleh pejabat PKT sama sekali tidak dapat dipercaya. Itu hanya untuk membohongi publik belaka. (Lin Nan/sinatar/rmat)

TAMAT

Share

Video Popular