Para ilmuwan telah mengungkap sebuah cadar misteri bahwa manusia raksasa zaman dulu pernah melanglang buana di muka bumi.

Para peneliti di Irlandia Utara menelusuri mutasi gen menjadi kelompok manusia raksasa, gen mutan diyakini telah ada sejak Zaman Besi, 2500 tahun yang lalu.

Di daerah Ulster bagian tengah, satu dari 150 orang memiliki mutasi gen raksasa, dibandingkan dengan wilayah lainnya di Inggris hanya satu dari 2.000 orang yang mengalami gen mutan, membawa mutasi gen yang menyebabkan mereka tumbuh tinggi secara tidak normal.

Kelenjar pituitari (hipofisis) bertanggung jawab atas pertumbuhan raksasa itu. Karena dia yang memproduksi dan melepaskan hormon pertumbuhan yang jauh lebih banyak dari yang dibutuhkan (normal). Mereka yang memiliki gen mutan umumnya jauh lebih tinggi dari orang-orang sebaya mereka.

Tampak pada gambar diatas sebuah kerangka dengan tinggi 7 kaki 7 inchi atau 2,31 meter, pemilik dari kerangka itu adalah Charles Byrne, yang dilestarikan oleh seoang adalah kolektor.  Peneliti mengumpulkan DNA dari giginya. (Sumber : ALAMY).
Tampak pada gambar diatas sebuah kerangka dengan tinggi 7 kaki 7 inchi atau 2,31 meter, pemilik dari kerangka itu adalah Charles Byrne, yang dilestarikan oleh seoang adalah kolektor. Peneliti mengumpulkan DNA dari giginya. (Sumber : ALAMY).

Para ilmuwan telah mengidentifikasi ‘hotspot raksasa’ di Irlandia Utara (Ulster), di mana warganya membawa mutasi gen yang menyebabkan mereka tumbuh tinggi secara tidak normal. Mereka yang memiliki gen tersebut memang tidak pernah menghadapi masalah kesehatan. Di antara manusia raksasa itu ada yang bermasalah dengan kelainan gen atau gangguan reproduksi.

Ada beberapa faktor yang membuat temuan akademik ini menjadi menarik, pertama-tama, dalam “Kitab Kejadian” 6:4 dan dalam buku kuno serta tradisi lainnya di dunia juga pernah menggambarkan tentang “Manusia raksasa di muka bumi.”

Irlandia Utara penuh dengan mitos tentang manusia raksasa, menggambarkan mereka sebagai sosok yang cerdik dan brutal, memiliki kekuatan yang besar, dan fisik yang menakjubkan.

Mereka mungkin berasal dari ras non manusia. Dari mana asal gen manusia raksasa ini ? (Internet)
Mereka mungkin berasal dari ras non manusia. Dari mana asal gen manusia raksasa ini ? (Internet)

Beberapa penderita mengalami pertumbuhan kaki dan tangan yang lebih besar dari normal. Sementara 5%-10%  tumbuh menjadi raksasa. Gen mutan diyakini telah ada sejak Zaman Besi, 2500 tahun yang lalu. Setiap keluarga memiliki kaitan jauh terkait dengan Charles Byrne yang hidup pada 1780. Dia terkenal karena untuk pertunjukkan manusia aneh di London. (Secretchina/Chen Gang/joni/rmat)

BERSAMBUNG

Share

Video Popular