Itu adalah sebuah kolam yang terletak di Texas, Amerika Serikat. Di sekeliling kolam diselimuti dengan “lumut air” berbulu halus, yang membuat nuasanya tampak seram. Jika Anda adalah orang yang berimajinasi tinggi, anda akan merasa sesosok monster menyeramkan yang tiba-tiba mencuat dari dalam.

”Kolam kematian” seakan-akan memiliki magnet kuat yang mampu menarik Orang-orang untuk terjun ke dalam. (Internet)
”Kolam kematian” seakan-akan memiliki magnet kuat yang mampu menarik Orang-orang untuk terjun ke dalam. (Internet)

Pada kenyataannya, ia memang sebuah “kolam kematian”, karena sudah 8 nyawa manusia terkubur di dalamnya.  Meski pemerintah setempat telah memperingatkan untuk tidak menyelam, namun tampaknya masih banyak wisatawan yang datang dan menyelami kolam Jacob’s Well yang tampak indah tapi mematikan itu.

Beragam gaya lompat dan permainan di kolam yang tampak jernih.  (Internet)
Beragam gaya lompat dan permainan di kolam yang tampak jernih. (Internet)

Jacob’s Well pun punya panorama cantik. Air di kolam alami ini sangat jernih dan bersih, dengan lebar sekitar 4 meter. Keunikannya adalah air di sana tak pernah kering sepanjang tahun. Tepat di tengah-tengah kolam  terlihat sebuah lubang yang besar.

Sebenarnya, lubang tersebut mempunyai kedalaman hanya sekitar 10 meter saja. Wisatawan yang datang ke sana dijamin pasti tergoda untuk menyeburkan diri ke dalam lubangnya. Baik orang dewasa atau anak-anak, lubang tersebut memang sangat menggoda. Apalagi, para penyelam.

Namun saat musim semi tiba, air di dalamnya bakal terhubung ke aliran sungai bawah tanah yang terhubung ke dalam salah satu gua di Texas. Saat itulah, kedalamannya bisa mencapai 40 meter!

“Itu adalah lubang yang sangat menarik untuk dijelajahi oleh para penyelam walau berbahaya. Para penyelam tetap datang ke sana meski delapan penyelam telah tewas dan telah ada larangan untuk tidak menyelam ke dalam gua di bawah tanah.”

Tapi karena gua labirin berkelok-kelok, terowongan bercabang, ada banyak, tetapi ada tersembunyi, jadi hanya menyelam ke bawah beberapa orang harus segera berenang. Nantinya, akan ada beberapa ahli geologi ingin menggunakan detektor sonar untuk mendeteksi kedalaman gua ini misterius dan struktur.

Penggemar diving, pernah menyelenggarakan kegiatan bertajuk “menyelami pusat bumi.”Namun, para penyelam yang baru terjun ke dalam seketika harus naik ke permukan lagi. (Internet)
Penggemar diving, pernah menyelenggarakan kegiatan bertajuk “menyelami pusat bumi.”Namun, para penyelam yang baru terjun ke dalam seketika harus naik ke permukan lagi. (Internet)

Sayangnya, gua alam ini adalah seperti sebuah lubang hitam, seperti sonar saat mencapai 13 m kedalaman gua mulai menderita gangguan magnetik yang intens, yang tidak dapat dideteksi.

Sementara itu, warga di sekitar dan ahli geologi juga tidak tahu sebab terbentuknya kolam kematian itu, kolam itu seperti menuju ke sebuah tempat tinggalnya iblis, atau ke pusat bumi, benarkah itu adalah pintu masuk ke neraka seperti yang dilegendakan?  (Secretchina/Chen Gang/joni/rmat)

 

Share

Video Popular