Apakah ini merupakan bukti dari peradaban kuno atau tak lebih hanya berupa pareidolia di Mars?

Menurut penuturan sejumlah besar peneliti dan penjelajah UFO, mereka secara teratur selalu memeriksa dan meneliti citra Planet Mars yang dirilis NASA.

Baru-baru ini mereka kembali menemukan sebuah struktur buatan di permukaan Mars, dan struktur yang mereka temukan itu jelas sangat mirip dengan banyak ukiran patung di Bumi.

Banyak orang yang tidak sependapat terkait teori peradaban kuno di Mars, hal itu tak lebih hanya berupa pareidolia, atau ilusi optic yang membuat kita melihat sesuatu yang tidak ada. Namun, sebaliknya banyak juga yang percaya bahwa di masa lalu memang ada kehidupan di Mars, dan sekarang wahana antariksa NASA telah menemukan bukti itu.

Bahkan ada ilmuwan seperti Dr. Brandenburg sepenuhnya yakin, bahwa di masa lalu planet merah ini pernah dihuni oleh dua jenis peradaban “alien”, tapi dihancurkan oleh alien jenis ketiga dengan senjata nuklir. Ia mengklaim, makhluk penghuni Mars seperti ras alien Cydonian dan Utopians dimusnahkan oleh serangan nuklir alien, dan bukti pembantaian ras terkait masih ada hingga sekarang.

Teori Dr.Brandenburg menunjukkan, bahwa Mars di masa lalu sangat berbeda. Jika teorinya benar, maka patung, bangunan dan struktur lain yang ditemukan di Mars itu memang masuk akal.

Pada 2011 lalu, ia mendalilkan bahwa warna merah di permukaan Mars itu bisa jadi adalah akibat dari ledakan termonuklir yang terjadi secara alami.

“Permukaan Mars dilapisi lapisan tipis zat radioaktif, termasuk uranium, torium (Th) dan kalium radioaktif dan pola ini teradiasi dari hot spot di Mars,” katanya.

Gambar terkait di atas berhasil diabadikan dari sudut yang berbeda dengan Mastcam dari wahana antariksa Curiosity rover. Tim operasional Curiosity memilih lembah tersebut sebagai pusat penelitian ilmiah, rute jangka panjang, dan bukit-bukit pasir yang menonjol itu berada di sebuah tempat yang disebut “Dingo Gap”, tinggi di bagian tengah sekitar tiga kaki (satu meter), dan secara bertahap menyempit ke ujung utara dan selatan dari lereng yang lebih rendah.

Pada gambar PIA17931 dari citra panorama secara keseluruhan, dapat kita saksikan sebuah benda yang menyerupai patung. Menurut para peneliti UFO, patung ini memiliki mata, hidung, mulut, dan jelas benda itu tidak terbentuk secara alami di Mars.

Di kedalaman tanah di Mars, mungkinkah ada bekas bangunan dan struktur lain yang ditinggalkan penduduk Mars di masa lampau?

Sejauh ini tidak ada yang bisa menjawab pertanyaan ini, tapi mungkin dalam waktu dekat, para peneliti dapat menemukan bukti kehidupan di planet merah itu, siapa tahu masih ada rahasia tersembunyi disana. (Secretchina/Chen Gang/joni/rmat)

Share

Video Popular