JAKARTA – Gedung pusat niaga dan bisnis Neo Soho yang terletak di Jalan S.Parman, Tanjung Duren, Jakarta Barat terbakar, Rabu (9/11/2016) pukul 20.54 WIB malam. Gedung ini terkoneksi  dengan Central Park Mall.

Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB, Sutopo Purwo Nugroho meneruskan informasi dari Pusdalops BPBD Jakarta melaporkan  akibat peristiwa ini laporan sementara menyebutkan terdapat satu orang karyawan pingsan. Namun demikian, kondisinya segera ditangani oleh petugas kesehatan.

“Satu orang karyawan mengalami shock dalam keadaan pingsan dan sedang ditangani oleh petugas,” kata Sutopo.

Menurut laporan Pusdalops BPBD DKI Jakarta, kebakaran bermula dari api dari lantai 4 gedung tersebut. Selanjutnya, api tersebut terus menyebar hingga lantai 42 yang masih kosong. Oleh karena itu, petugas memperkirakan tak ada penghuni pada bangunan tersebut.

Keterangan Kepala Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) DKI Jakarta Subejo mengatakan sebagai langkah pemadaman, petugas mengerahkan 27 unit mobil pemadaman kebakaran.

Namun demikian, perlengkapan selang yang dibawa petugas tak bisa menyentuh kobaran api hingga ke puncak gedung. Hingga akhirnya petugas terpaksa menggunakan tangga sebagai langkah memadamkan kobaran api. Hal ini dikarenakan belum terpasang lift untuk pemdaman kebakaran. Kobaran api pada akhirnya sekitar pukul 22.40 WIB berhasil dipadamkan.

Grand opening Neo Soho berdasarkan rencana sebelumnya akan dilakukan pada Desember 2016 mendatang. Gedung milik pengembang Agung Podomoro Land (APL) ini sudah dilaksanakan Ground breaking pada 22 November 2012 silam. Gedung berdiri di atas lahan seluas 2,3 hektar dengan konsep Small Office Home Office (SOHO) ini dibangun dengan total investasi Rp2,3 triliun. (asr)

https://www.youtube.com/watch?v=ICtMs9Ek7kg

Share

Video Popular