JAKARTA – Presiden Joko Widodo atas nama pemerintah dan seluruh rakyat Indonesia mengucapkan selamat kepada rakyat Amerika Serikat dan Donald Trump yang memenangi pemilu  presiden Amerika Serikat.

“Atas nama pemerintah dan seluruh rakyat Indonesia, saya mengucapkan selamat kepada rakyat Amerika Serikat atas terselenggaranya pemilihan Presiden Amerika Serikat. Saya mengucapkan selamat kepada Presiden Terpilih Donald Trump,” kata Jokowi dalam siaran pers Biro Pers Media dan Informasi (BPMI) Sekretariat Presiden, Rabu (9/11/2016) malam.

Jokowi mengajak kepada Donal Trump untuk terus mempererat hubungan kerjasama dengan pemerintah Indonesia atas dasar prinsip menguntungkan. Kerjasama lainnya yang diajak Jokowi kepada Trump adalah membangun kerjasama perdamaian dan kesejahteraan dunia.

“Saya juga mengajak kepada Presiden Amerika Serikat terpilih untuk terus melanjutkan kerja sama membangun perdamaian dan menciptakan kesejahteraan dunia,” kata Jokowi.

Melansir dari CNN, presidential election di Amerika tahun 2016, Donald Trump memperoleh 290 electoral vote dibandingkan dengan Hillary Clinton hanya mendulang 228 electoral vote. Hasil pilpres ini mendudukan kandidat asal Partai Republik yakni Donald Trump dan Mike Pence sebagai Presiden dan Wakil Presiden AS terpilih periode 2016-2020. (asr)

Share

Video Popular