Apakah parfum baru Anda terlalu kuat, atau bau kaki Anda yang menusuk lubang hidung mereka? Mungkin sekarang saatnya untuk mengendus dan mencari tahu. Dan jika kaki Anda memang bau, kami sarankan menggunakan jahe untuk mengobati masalah bau kaki Anda!

Sebelum menggunakan jahe untuk masker kaki, mari kita mencari tahu alasan di balik bau kaki. Penyebab utama di sini adalah sepatu terlalu ketat, yang berarti tidak ada ventilasi dan akan menyebabkan timbulnya bau kaki!

Selain itu, kebersihan pribadi yang buruk, ketidakseimbangan hormon, stres yang berlebihan dan hiperhidrosis, dan sebagainya, semua dapat menyebabkan bau kaki!

Jahe dikemas dengan sifat antibakteri dan antijamur yang membunuh bakteri penyebab infeksi, yang pada gilirannya menetralkan bau. Selanjutnya, jahe meningkatkan produksi dermicidin, protein yang mengontrol keringat dan mencegah pertumbuhan jamur pada kulit.

Berikut adalah bagaimana mengatasi bau kaki secara alami dengan menggunakan jahe!

1. Kupas dan parut 1 buah jahe ukuran besar, beri satu sendok teh air dan aduk rata menjadi adonan yang kental.

2. Ambil secangkir air dalam panci dan didihkan. Ketika air mendidih, tambahkan adonan jahe ke dalam air dan biarkan mendidih selama 10 sampai 15 menit.

3. Matikan api. Saring larutan dan biarkan dingin sepenuhnya dalam suhu kamar. Masukan ke dalam botol kedap udara dan simpan di tempat yang kering.

4. Pijat kaki Anda dengan cairan jahe. Terus memijat sampai Anda merasakan kulit kaki menjadi sedikit hangat.

5. Kemudian, memakai sepasang kaus kaki yang tipis dan membiarkan masker jahe di jari kaki Anda meresap semalam.

6. Di pagi hari, cuci kaki Anda dengan air hangat dan keringkan. Setelah itu,pijat jari kaki Anda dengan minyak kelapa untuk menjaga kaki Anda lentur dan halus.Silahkan mencoba.(Anai)

Share
Tag: Kategori: KELUARGA

Video Popular