Oleh: Zhong Yuan dan Hua De

Apakah Ada Hubungan Antara Feng Shui Dan Akhlak?

Aklak manusia zaman sekarang telah bobrok, suasana peradaban kian hari kian merosot, ini suatu kenyataan yang mau tak mau harus diakui oleh masyarakat. Jika demikian apakah ada hubungan langsung antara akhlak dan Feng Shui? Itu adalah pasti, tegas ahli Feng Shui Cai Zhuxin.   

”Hubungan Feng Shui dan akhlak sangat besar. Namun banyak ahli Feng Shui tidak membicarakan hal itu, mungkin dikarenakan ini merupakan suatu bisnis atau ada alasan lainnya. Ada sebuah buku tentang Feng Shui berjudul “Ba Zhai Ming Jing (Cermin Ilmu Fengshui Aliran Delapan Arah), dalam buku itu telah dijelaskan Feng Shui yang bagaimana dapat mendatangkan malapetaka, tidak baik bagi wanita hamil, dapat mendatangkan musibah dan lain-lain,” kata Cai.

Namun buku itu secara khusus menyampaikan bagi orang yang baik hati dan beriman,  tidak cocok!

Dengan kata lain, walau Feng Shui Anda tidak baik, akan tetapi jika Anda merupakan seorang yang sungguh baik hati dan beriman, Feng Shui negatif tersebut juga tidak akan berefek buruk terhadap Anda, karena energi positif Anda lebih kuat daripada energi Feng Shui itu.

Benar bahwa Feng Shui efektif namun bukanlah universal. Menurut Cai buku tersebut juga mengajarkan bagaimana memohon kekayaan, menggunakan Feng Shui yang bagaimana dapat menjadi kaya atau dapat naik pangkat. Tapi dalam buku juga ditandaskan secara khusus, bagi orang yang bersikeras menuntut kelakuan yang merusak moral, feng Shui itu juga tidak cocok baginya! Bagi orang yang jahat dan berlawanan dengan iman, diberi (tanah dengan) Feng Shui yang paling baik pun, tidak akan bermanfaat.

Bagaimana Mengubah Feng Shui Buruk Menjadi Baik ?

Bagaimana mengubah Feng Shui yang tidak baik?

Ini mungkin merupakan hal yang menjadi perhatian secara umum bagi semua orang. Banyak orang menganggap ingin mengubah Feng Shui carilah ahli Feng Shui yang hebat atau lingkungan geografis yang bagus, maka sudah dapat mengalami pengubahan,  sesungguhnya tidaklah begitu sederhana.

Jika seseorang tidak melakukan kebajikan walau telah bertemu dengan ahli Feng Shui yang mumpuni, yang memenuhi syarat, namun ia juga belum tentu dapat menemukan rumah yang cocok baginya. Cara yang cukup efektif adalah “prinsip ke-4 akumulasi pahala (melalui rajin beribadah dan berbuat kebajikan), ke-5 menuntut ilmu”, dengan kata lain, harus lebih banyak melakukan hal-hal yang baik tanpa bertujuan mencari nama/reputasi, atau mengharapkan imbalan.

Selain itu menambah ilmu pengetahuan dan keahlian, siap mengalami penderitaan dan lain sebagainya, ini adalah cara yang paling efektif dan realistis untuk mengubah nasib dan Feng Shui yang tidak baik.”

Cai Zhuxin berpendapat, manusia dan lingkungan adalah saling mempengaruhi. Apa yang kita dengar dan lihat akan masuk ke dalam ruang medan diri sendiri melalui mata dan telinga dan menimbulkan efek baik atau buruk.

Oleh sebab itu dalam kehidupan sehari-hari, perbanyaklah melihat/membaca dan mendengarkan hal-hal yang baik dan indah. Penelitian Kristal air oleh Masaru Emoto dari Jepang niscaya merupakan sebuah penjelasan yang sangat baik untuk hal ini.

Cai mengusulkan untuk banyak mendengar musik-musik klasik dari Beethoven, Bach dan Mozart, Namun jika hanya mendengar musik dari CD atau alat musik digital, masih tidak dapat memperoleh efek 100%, karena CD adalah melalui proses pengambilan sampel, merupakan digitasi, dapat kehilangan sebagian sinyal. Yang paling optimal adalah mendengar konser langsung di gedung teater.

“Dewasa ini, saya tahu keberadaan Grup Kesenian Shen Yun dan Grup Simfoni Shen Yun yang melakukan pertunjukan di gedung teater (di beberapa negara Asia) dan hasilnya sangat bagus, betul-betul merupakan kelas dunia, para pemainnya pun semuanya orang yang berkultivasi, taraf spiritualitasnya sangat tinggi, sehingga musik yang dimainkan mereka, bagi setiap penonton yang berada di dalam gedung teater, setiap sel mereka, setiap molekul mereka, akan mendapatkan suatu manfaat yang amat sangat besar,” kata Cai.

Selain itu, Cai juga menyampaikan, Feng Shui sendiri juga sedang mengalami perubahan. Beberapa tahun belakangan ini para ilmuwan menemukan, alam semesta sedang mengalami perubahan besar, telah lahir banyak planet/bintang baru, juga banyak bintang/planet lama telah lenyap, posisinya dengan bumi juga relative mengalami perubahan.

Perubahan medan magnet jagad raya pasti memengaruhi umat manusia. Maka ‘nasib’ yang dibicarakan sejak zaman dahulu, di zaman sekarang ada yang sudah tidak tepat lagi, sebagian prinsip Feng Shui juga berangsur-angsur berubah, itu dikarenakan terdapat sebuah energi yang lebih tinggi dan lebih kuat sedang menguasai semua ini, dan sedang mengubah kesemuanya ini.

Meski tidak begitu tepat seperti dahulu, namun juga bukan mengalami perubahan 180º, adalah berubah secara berangsur-angsur. Ada sejumlah hal telah mengalami perubahan,sedangkan ada hal-hal yang akan terjadi masih tetap akan terjadi, ditambah lagi prinsip atas hal-hal yang dilakukan setiap negara, setiap perusahaan maupun setiap perorangan telah mengalami perubahan, juga dapat mengubah nasib mereka. (tys/whs/rmat)

BERSAMBUNG

Share

Video Popular