Fosil dinosaurus yang baru-baru ini ditemukan di Tiongkok telah digambarkan sebagai salah satu fosil yang “paling menyedihkan”.

Seperti dilaporkan oleh Seeker, makhluk yang dijuluki Naga Lumpur itu, ditemukan dengan leher dan sayap yang terkembang seolah-olah ia telah meninggal dalam usahanya untuk keluar dari lumpur itu, yang entah bagaimana ia bisa terjebak di dalamnya.

Salah satu peneliti mengatakan: “Kami tidak tahu berapa lama perjuangan itu berlangsung, tetapi kami percaya bahwa makhluk itu tidak pernah menyerah.”

Fosil itu ditemukan di sebuah lokasi konstruksi di Tiongkok selatan. Kerangka yang hampir utuh itu, diperkirakan berasal dari 66- 72 juta tahun silam. Fosil itu telah diberi nama unik yang jika diterjemahkan adalah “Naga Berlumpur dalam Perjalanan ke Surga”.

Siaran pers oleh University of Edinburgh, Skotlandia, menyebutkan: “Binatang purba berkaki dua itu termasuk dalam family dinosaurus berbulu yang disebut oviraptorosaurs, yang ditandai dengan kepala pendek, gigi jarang, dan paruh tajam”.

Lebih lanjut universitas itu menunjukkan bahwa kemungkinan dinosaurus itu ialah bagian dari kelompok spesies terbang yang mampu melakukan diversifikasi sebelum sebagian besar dinosaurus punah 66 juta tahun yang lalu.(Epochtimes/Osc)

Share

Video Popular