“Dia sangat tradisional, lebih memilih untuk di rumah dan tidak melakukan pekerjaan lain. Menurut saya hal ini sangat baik,” puji trump tentang sang istri, Melania.

Presiden terpilih AS Donald Trump saat menerima pendiri situs hiburan selebriti TMZ yakni Harvey Levin yang mewawancarainya di kediamannya, berbincang soal keluarga dan masa kecilnya, juga berkesempatan untuk menyaksikan Trump Tower yang mewah tempat kediaman taipan properti tersebut. Trump menyatakan, dirinya sama sekali tidak minum alcohol, istrinya juga sangat tradisional.

Dari wawancara ini, Fox News membuat sebuah film dokumenter yang ditayangkan malam hari Jum’at (18/11/2016) lalu. Dalam wawancara itu, Trump juga menunjukkan foto-fotonya, surat, piala dan juga benda-benda bersifat kenangan yang berharga, juga berbincang kisah yang dialaminya selama hidup.

Trump adalah seorang konglomerat, rumah kediamannya di Trump Tower bertempat di Fifth Avenue di distrik Manhattan, New York, lantai rumahnya dihiasi batu pualam, perabot rumah berlapis emas, lampu gantung dari kristal dan berpilar khas gaya Yunani, sangat mewah. Sempat terlontar ungkapan Levin pada Trump, rumah Anda ini mirip Istana Versailles di Prancis.

Trump Tower juga merupakan gedung pencakar langit yang memiliki hampir 60 lantai, yang dapat melihat Central Park, New York, dari kejauhan.

Pertahankan Bangunan Gedung Putih

Menurut surat kabar “Daily Telegraph”, hotel milik Trump yang terdapat di berbagai tempat di dunia sangat terkenal, namun Trump yang akan segera memasuki Gedung Putih pada 20 Januari tahun depan itu, mengatakan, ia tidak akan mengubah dekorasi di Gedung Putih, dan akan menghormati arsitektur Gedung Putih. Ia berkata, dirinya tidak akan meninggalkan jejak diri di Gedung Putih saat meninggalkannya.

Gedung Putih didesain oleh arsitek Irlandia bernama James Hoben pada 1970, kemudian setelah dibakar oleh tentara Inggris pada tahun 1814, Gedung Putih dibangun kembali.

“Gedung Putih adalah tempat yang begitu istimewa, bagi orang Amerika juga memiliki makna yang luar biasa. Gedung Putih tidak akan mengalami perubahan apa pun, akan dipertahankan wujud aslinya,” kata Trump.

Karena Pelajaran Sang Kakak, Trump Tidak Minum Alkohol

Dalam wawancaranya Trump berkata, kakaknya Fred yang berusia 8 tahun lebih tua darinya meninggal dunia akibat kecanduan alcohol. Peristiwa ini membuatnya bersumpah untuk menjauhi alkohol, agar tidak kecanduan.

“Karena kakak, saya tidak pernah minum alkohol. Ia (kakak) memberitahu saya untuk tidak minum alkohol, selamanya jangan minum,” kata Trump.

Selain itu, Trump juga melarang putra-putrinya minum alkohol, narkoba dan rokok.

“Saya sangat ketat dalam hal ini pada anak-anak,” katanya.

Ketika mengenang masa kanak-kanaknya, Trump mengakui dirinya dimanjakan sang ayah. Ayahnya adalah seorang pengusaha developer properti yang kaya di wilayah Queens, New York. Ibunya orang Skotlandia, yang sangat menghormati keluarga kerajaan Inggris.

Karena merasa Trump muda membutuhkan kedisiplinan tertentu, sang ayah mengirimnya ke sekolah militer.

“Saya (ketika muda) adalah seorang yang suka membangkang, di kelas saya adalah orang yang cerdas,” katanya.

Trump juga menyatakan, ia sangat mengerti mengapa ayahnya berbuat demikian.

Awalnya Ingin Membuat Film

Mengenai karirnya, Trump mengakui ia perrnah bercita-cita terjun ke industri perfilman.

“Saya ingin membuat film, saya menyukainya, saya menyukai daya tarik film,” katanya.

Menurutnya acara reality show yang berjudul “Apprentice” telah menunjukkan kemampuannya ini, juga mengungkap kemampuannya dalam karir politiknya.

“Baik di dunia film, atau pun di dunia politik, Anda harus menjadi diri Anda sendiri,” ujar Trump.

Istrinya Adalah Seorang “Ibu Yang Hebat”

Terhadap istrinya Melania, Trump memujinya sebagai seorang “ibu yang mulia”.

“Dia sangat tradisional, lebih memilih untuk di rumah dan tidak melakukan pekerjaan lain. Menurut saya hal ini sangat baik,” puji Trump.

Putranya yang berusia 10 tahun bernama Barron dilahirkan oleh Melania.

“Saya adalah seorang ayah yang baik, tapi soal mendidik anak, dia (istri) memainkan peran utama,” katanya.

Bagi Trump, dengan Melania menjadi First Lady akan “sangat bermanfaat” bagi yayasan sosial, dan ia memuji istrinya memiliki kesadaran yang baik. (Xia Yu, sud/whs/rmat)

Share

Video Popular